GMB Gelar Perlombaan di Medan Zoo

Perlombaan Lompat Goni yang di gelar oleh GMB di Medan Zoo, Senin (17/8/2020).
Perlombaan Lompat Goni yang di gelar oleh GMB di Medan Zoo, Senin (17/8/2020).

MEDAN, kaldera.id – Gerakan Medan Berkah (GMB) berkolaborasi dengan Creative Anak Medan (Cream) menggelar perlombaan di Medan Zoo, Senin (17/8/2020).

Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -75. Peserta perlombaan sendiri merupakan pengunjung Medan Zoo.

“Pesertanya anak-anak yang sedang wisata ke Medan Zoo. Makanya kami dari pagi sudah standby mengajak pengunjung ikut perlombaan,” jelas Ketua GMB, Afri Rizki Syaf Lubis.

Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi selalu pihak yang mengelola Medan Zoo mendukung penuh kegiatan yang digelar kawan-kawan relawan Bakal Calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution itu.

Putrama menjelaskan, sejak pandemi Covid-19, pengunjung menurun drastis. Hingga akhirnya Per 1 Juli 2020 lalu Medan Zoo kembali dibuka.

“Yang jelas kami membuka diri untuk kegiatan bang Rizki dan masyarakat Medan. Kami yakin even seperti ini bisa jadi magnet bagi pengunjung untuk datang. Selama masa pandemi sedikit yang berkunjung ke Medan Zoo,” kata Putrama.

Perlombaan yang digelar antara lain, lomba makan kerupuk, masukkan paku ke botol, joget balon, lari kelereng dan memindahkan bendera.

Sedangkan untuk dewasa digelar lomba dam batu. Sebanyak 20 orang peserta ikut perlombaan tersebut. Panitia sendiri tidak memungut biaya pendaftaran. (reza sahab)