Rayakan Tahun Baru Islam Ribuan Orang Parade di Medan

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Mesjid Raya Al Mashun, Kamis (20/8/2020).
Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Mesjid Raya Al Mashun, Kamis (20/8/2020).

MEDAN, kaldera.id – Ribuan warga yang terdiri dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam menggelar parade tauhid dalam memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Kamis (20/8/2020).

Pantauan di lokasi, massa yang berkumpul di depan Mesjid Raya Al-Mashun mulai melakukan pawai sejak pukul 10.00 WIB. Massa terlihat memasuki jalan Sisingamangaraja kemudian masuk ke jalan Rahmadsyah dan nantinya berakhir kembali ke Mesjid Raya Al-Mashun.

Massa berjalan dengan membentangkan bendera tauhid sepanjang 200 meter. Selain itu, massa juga menggelar parade pasukan berkuda dan membentangkan bendera tauhid terbesar.

Ketua Komisi Ukhuwah MUI Kota Medan Burhanuddin Damanik yang turut hadir dalam parade tersebut mengimbau warga untuk memanfaatkan momentum Tahun Baru Islam 1442 Hijriah ini untuk mempererat kebersamaan antar umat Islam.

“Semua perbedaan itu hanya ada dibawah naungan Lailaha Illallah. MUI kota Medan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah membuat acara ini, dengan tahun baru ini InsyaAllah akan terwujud kebersamaan kita,” ujarnya. (finta rahyuni)