Kembali Beraktivitas, Akhyar Sapa Siswa Agen Lingkungan

0
25
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id – Pasca dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan selesai massa isolasi mandiri, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution kembali beraktivitas.

Akhyar sudah hadir di Kantor Walikota Medan mengikuti kegiatan video conference dengan siswa yang menjadi public relations lingkungan di Command Center Kantor Walikota Medan, Senin (24/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut Akhyar mengajak para siswa untuk mampu menjadi motor penggerak meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat pada kebersihan lingkungan.

Dengan begitu, Kota Medan akan menjadi kota yang bersih, indah dan asri sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi siapa saja.

Sekaitan dengan kegiatan agent of PR lingkungan, Akhyar berpesan kepada para siswa agar terus meningkatkan kemampuan diri dengan semangat belajar sehingga memiliki ilmu yang mumpuni. Kemudian lanjut Akhyar, mampu mengelaborasi pengetahuan dengan kemampuan terutama dalam mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Anak-anak harus terus belajar, asah kemampuan yang dimiliki. Sebab, tugas dan tantangan sebagai agent of PR ke depan akan semakin berat dan besar karena harus mampu mendistribusikan ilmu, pengetahuan dan meyakini orang lain untuk mau ikut serta dan peduli menjaga alam dan lingkungan sebagai warisan untuk generasi mendatang,” pesannya mengingatkan.

Terakhir, Akhyar pun kembali mengingatkan agar semua pihak terutama agent of PR harus menjadi agen kebaikan bagi alam. Hal kecil yang dapat dilakukan sambung Akhyar, yakni dengan mewadahi sampah masing-masing. Di samping itu juga, menciptakan keasrian alam dengan menanam pohon dan tumbuhan agar memberi kenyamanan bagi siapa saja.(reza sahab)