5 Agustus Meluncur, Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2

0
21
5 Agustus Meluncur, Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2
5 Agustus Meluncur, Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2

JAKARTA,kaldera.id – Dengan perkembangan teknologi Samsung kembali menciptakan inovasi baru. Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan sejumlah smartphone terbarunya pada 5 Agustus mendatang. Dua di antaranya yang konon akan dirilis adalah Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2.

Informasi ini diungkap oleh Ice Universe, pembocor kenamaan yang kerap membagikan kabar terbaru seputar gadget.

Lewat jejaring sosial Weibo, ia mengungkapkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut bakal menggelar acara peluncuran itu secara online.

Hal ini terbilang wajar lantaran sejumlah vendor smartphone juga belakangan menyulap acara peluncuran fisik mereka menjadi acara virtual, tak lain demi mengurangi dampak penyebaran Covid-19.

Menurut akun tersebut, Galaxy Note 20 akan hadir dalam dua model, yaitu Galaxy Note 20 reguler dan Galaxy Note 20 Ultra.

Selain Galaxy Note 20 Series dan Galaxy Fold 2, Ice Universe juga mengumbar bahwa Samsung bakal turut memperkenalkan sejumlah perangkat terbarunya di acara yang sama.

Varian Perangkat Samsung

Dirangkum KompasTekno dari XDADevelopers, Selasa (9/6/2020), beberapa perangkat tersebut adalah Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Tab S7/S7 Plus, Galaxy Watch 2, atau perangkat lainnya.

Meski demikian, tanggal peluncuran yang tersiar di ranah maya ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Sebab, Samsung sendiri tampaknya masih malu-malu untuk mengungkapkan tanggal peluncuran Galaxy Note 20 series. Terlebih, nama suksesor Galaxy Note 10 itu sendiri belum tentu Galaxy Note 20.

Terlepas dari itu, rumor terkait Galaxy Note 20 series sendiri belakangan ini memang santer beredar. Bahkan, ada sejumlah gambar render yang mengilustrasikan perangkat teranyar Samsung yang belum resmi dirilis tersebut.

Galaxy Note 20 versi reguler diduga mengusung layar AMOLED dengan diagonal sekitar 6,4 hingga 6,7 inci, sementara Galaxy Note 20 Ultra memakai panel yang sama namun berukuran sedikit lebih besar, yakni 6,9 inci.

Keduanya disinyalir masih akan mengusung desain Infinity-O seperti pendahulunya dan bakal dibekali dengan refresh rate hingga 120 Hz seperti trio Galaxy S20.

Untuk menunjang performa, Galaxy Note 20 series disinyalir bakal ditenagai dengan chipset Exynos 990 atau 992 untuk sebagian besar pasar. Sementara pasar AS akan disediakan model yang diotaki chip Snapdragon 865.(kompas/kal/rh)