Fitri Tandjung Kurban Sapi Bersama KAHMI Sibolga-Tapteng di Kampung Ayah

Makna berkurban berarti berusaha menyingkirkan hal-hal yang dapat menghalangi upaya mendekatkan diri pada Allah SWT.
Makna berkurban berarti berusaha menyingkirkan hal-hal yang dapat menghalangi upaya mendekatkan diri pada Allah SWT.

 

TAPTENG, kaldera.id – Makna berkurban berarti berusaha menyingkirkan hal-hal yang dapat menghalangi upaya mendekatkan diri pada Allah SWT.

Penghalang mendekatkan itu adalah berhala dalam berbagai bentuknya, seperti ego, nafsu, cinta kekuasaan, cinta harta-benda dan lain-lainnya secara berlebihan.

Kurban menjadi Program Utama MW KAHMI Sumut Melalui Lazis KAHMI setiap tahunnya.

Direktur Lazis KAHMI Sumut dibawah Kepemimpinan Drs. Abdul Karim Nasution terus melakukan terobosan KAHMI Bergerak Untuk Keummatan.

Di tahun ini, KAHMI Sumut mendapat hewan Qurban dari Keluarga Besar Fitri Krisnawati Tandjung, Fitri merupakan anak kandung Ketua Dewan Penasihat MN KAHMI Dr. Ir. H. Akbar Tandjung.

Kurban dari Keluarga Besar Fitri Krisnawati Tandjung dilaksanakan ditanah kelahiran Sang Ayah Dr.Ir.H.Akbar Tandjung di Pandan Tapteng , Jumat 30 Juni 2023 di Sekretariat MD KAHMI Tapteng- Sibolga Jalan Faisal Tanjung, Pandan

Majduddin Bondar, SHI Ketua Umum MD KAHMI Sibolga – Tapanuli Tengah menyatakan rasa syukur atas penyembelihan hewan Qurban di Sekretariat KAHMI/ HMI Sibolga – Tapteng yang diberikan oleh Fitri Krisnawati Tandjung binti Akbar Tandjung, ini merupakan sebuah keistimewaan yang berharga bagi keluarga besar KAHMI dan HMI , kita doakan semoga Fitri Krisnawati beserta beserta keluarga sehat dan sukses sesuai dengan apa yang di jalankan hari ini.

H. Rusdi Lubis Ketua Umum MW KAHMI Sumut diwakilkan oleh Leriadi, S. Sos. I Wakil Sekretaris Umum menyampaikan bahwa seyogia nya H. Rusdi Lubis hadir ditengah tengah kita dikarenakan sesuai hal maka saya yang mewakili, kami mengucapkan Terima kasih kepada Keluarga Besar Fitri Krisnawati Binti Akbar Tandjung atas partisipasinya berqurban ditahun 1444 H, kita berharap nanti keluarga besar KAHMI tetap kompak dan mendoakan Fitri Krisnawati Tandjung sesuai apa yang diniatkan di tahun ini untuk tahun depan, cetus Leriadi.

Fitri Krisnawati Tandjung Dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada keluarga Besar KAHMI Sumut khususnya MD KAHMI Sibolga – Tapteng yang telah memberikan ruang dalam merajut silaturahmi di idul Adha 1444 H dalam rangka pelaksanaan qurban, walaupun saya tidak pernah LK tapi secara tidak langsung saya sudah dikader oleh sang Ayah Akbar Tandjung tentang Ke-HMI-an, Keislaman dan Keindonesiaan, saya sudah digembleng oleh Ayah untuk meneruskan yang telah dilakukan olehnya kepada adik adik HMI dan KAHMI se Indonesia, pungkas Fitri.

“HMI merupakan oraganisasi besar yang harus kita isi dengan kegiatan kegiatan Keummatan, Kemanusiaan dan Keindonesiaan agar eksistensi HMI terus terjaga sesuai dengan Tujuan HMI,” papar Fitri Krisnawati Tandjung.(rel/red)