DPRD Sumut Gelar Swab Massal, Usai Anggota Dewan Positif Covid-19 Saat Raker

DPRD Sumut Gelar Swab Massal, Usai Anggota Dewan Positif Covid-19 Saat Raker
Swab massal di lingkungan DPRD Sumut.

MEDAN, kaldera.id – DPRD Sumut menggelar tes swab massal, Selasa (29/9/2020). Tes swab dilakukan setelah anggota dewan terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti rapat kerja (Raker) di Balige.

Pemeriksaan itu didasarkan surat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, dengan nomor 414/GTCOVID-19/IX/2020 yang ditujukan kepada Ketua DPRD Sumut tertanggal 26 September 2020.

Pantauan dilokasi, tes swab dilakukan di salah satu aula di kantor DPRD Sumut. Terlihat dua petugas kesehatan melakukan swab kepada para pegawai secara bergiliran.

Selain anggota dewan, pemeriksaan juga dilakukan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honor di lingkungan Sekretariat DPRD Sumut.

“Dalam surat yang kami terima semua anggota DPRD Sumut, ASN maupun non ASN dilingkungan DPRD dilibatkan swab. Tujuannya untuk mendeteksi saudara- saudara yang terpapar Covid-19, baik OTG maupun non OTG,” kata Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani usai melakukan swab.

Ia menyebut tidak mengetahui pasti jumlah
anggota dewan yang terkonfirmasi positif. Namun anggota dewan yang terpapar, sebutnya, sudah melakukan isolasi.

“Saya tidak tahu pasti jumlahnya, silahkan Koordinasi dengan Gugus Tugas. Untuk yang positif semua sudah isolasi, yang kita ketahui semua sudah isolasi baik di rumah sakit maupun di rumah sendiri,” ucap Politisi Nasdem itu. (finta rahyuni)