Ajak Ibu-ibu Bersholawat, Salman Alfarisi Menangis

Calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi memberikan tausiah
Calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi saat memberikan tausiah

MEDAN, kaldera.id – Calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi memberikan tausiah agama ketika diundang PD Muslimat Al Washliyah Kota Medan menjadi penceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Universitas Al Washliyah, Jalan Garu II A No 93, Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Dalam ceramahnya, Salman Alfarisi mengutip beberapa sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan berkeluarga dan kehidupan sosial.

Dia menuturkan, pada saat itu, tidak ada yang lebih susah dari kehidupan nabi. Nabi pernah mengikatkan batu kebagian perutnya untuk menahan rasa laparnya demi perjuangan dakwahnya.

BACA JUGA :  UAS Beri Dukungan Akhyar-Salman: Ditolongnya Umat

“Hal itulah yang membuat perjuangan dakwah nabi harus kita lanjutkan. Risalahnya baik dalam kehidupan keluarga dan kehidupan sosial politik kita,” ujar Salman dihadapan 300 orang lebih jamaah yang hadir, Kamis (29/10/2020).

Diakhir ceramahnya, Salman mengajak para jamaah untuk bermuhasabah sambil beristighfar kepada Allah SWT mengingat dosa-dosa yang telah dilakukan.

Saat itu tangis haru terlihat diwajah Salman Alfarisi sambil mengajak kembali jamaahnya untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kita semua rindu dapat bertemu dengan idola kita. Kita semua berharap dapat bertemu dengannya di surga kelak. Untuk itu marilah kita terus rajin berzikir dan bersholawat kepadanya,” tambahnya.(reza sahab)