Rencana Vaksin di Medan Menunggu Arahan Pemerintah Pusat

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan
Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan

MEDAN, kaldera.id – Satgas Covid-19 Kota Medan sampai hari ini belum tahu mengenai rencana vaksinasi yang sudah digaungkan oleh pemerintah pusat. Mereka masih menunggu perkembangan informasi selanjutnya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan mengungkapkan, pihaknya belum berani memberikan statemen Terkait kegiatan tersebut, mulai dari jadwal, jumlah yang divaksin, profesi apa dan tekhnis pelaksanaanya.

“Sampai saat ini kami belum dapat informasi Terkait hal itu. Kami masih menunggu informasi dari pusat. Jadi, tunggu saja perkembangannya,” ungkap Mardohar, Senin (2/11/2020).

Dijelaskannya, penggunaan vaksin tidak boleh sembarangan. Sebab, berfungsi melemahkan virus itu. Tentunya perlu beberapa penelitian lebih jauh.

“Informasi dari pusat, vaksin ini tidak sembarangan. Termasuk mengenai harga vaksin yang akan dibebankan kepada masyarakat.

Jadi, tunggu saja informasi selanjutnya. Di pusat saja belum tahu kapan pasti dilakukan. Apalagi kita ini di daerah,” tambahnya.(reza sahab)