Salman Alfarisi: Banyak Orang Yang Merasa Hebat Karena Bapaknya

0
20
Calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Perguruan Islam Cendekia.
Calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Perguruan Islam Cendekia.

MEDAN, kaldera.id – Calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi berbicara tentang perspektif pendidikan. Dimana, kehebatan seorang pemimpin lahir dari kepribadiannya sendiri.

Hal ini disampaikan Salman ketika menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Perguruan Islam Cendekia, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (31/10/2020).

“Kenapa Rasulullah dilahirkan dalam keadaan yatim? Hikmahnya bahwa tidak ada yang bisa menuduh Rasulullah ini hebatnya gara-gara bapaknya. Banyak orang yang merasa hebat karena bapaknya. Tetapi, kalau yang dianggarkannya adalah kepribadian dirinya sendiri. Maka ia layak menjadi pemimpin,” ujar Salman Alfarisi dihadapan puluhan guru muslim cendekia.

Oleh sebab itu, lanjut Salman, kependirian dalam pendidikan dapat dibentuk melalui pembinaan, kemampuan, dan skill.

“Jangan sampai anak didikan kita ini lebih membanggakan orang tuanya daripada dirinya. Tapi, didiklah anak-anak kita ini kependirian dalam pendidikan, pembinaan, kemampuan, skill, dan sebagainya.

Sehingga, ketika mereka maju di masa yang akan datang yang dianggarkannya bukan lagi bapaknya, melainkan dirinya sendiri,” pungkasnya.(reza sahab)