Milad ke-108 Muhammadiyah, PWPM Sumut Launching Warung Al- Maun

Peluncuran Warung Al - Maun oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara (Sumut).
Peluncuran Warung Al - Maun oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara (Sumut).

MEDAN, kaldera.id – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara (Sumut) meluncurkan Warung Al – Maun tepat dihari Milad Muhammadiyah yang ke-108.

Peluncuran ini dilakukan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (18/11/2020).

“Sebagai Pemuda Muhammadiyah kami berkomitmen untuk terus menggerakkan potensi pemuda dalam hal kewirausahaan sampai di tingkat ranting yang ada di Sumatera Utara,” ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut, Amrizal M.si.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut Bidang Kewirausahaan da UMKM, Ahmad Khairuddin, ia meminta setiap pemuda untuk bisa kreatif dalam meningkatkan ekonomi.

“Pemuda bukan hanya kuat tetapi harus kreatif. Pemuda di Sumatera Utara harus kreatif dalam meningkatkan ekonomi, harus mandiri dan bisa bermanfaat untuk orang lain,” kata Khairuddin.

Pada kesempatan tersebut Khairuddin juga mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah dan kepada Plt Kadis Koperasi Sumut, M Haikal Amal yang turut berhadir dalam acara itu.

“Kami sebagai angkatan muda Muhammadiyah Sumatera Utara mengapresiasi pemerintahan di Sumut yang telah memperhatikan para anak muda millenial.

Pada kesempatan yang sama juga kami minta kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjadikan bang Haikal sebagai Kepala dinas yang defenitif sebab bang Haikal ini Alumni Pemuda Muhammadiyah serta representatif dari Muhammadiyah,” jelasnya Khairuddin.

PWPM Luncurkan Warung Al – Maun

Selain itu, ia juga menilai Haikal sangat profesional serta memiliki etos kerja yang bagus. Katanya, Haikal mampu mempertahankan program bantuan penerima UMKM sebesar 1.4 T Rupiah untuk 600 ribuan orang penerima di Sumut.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara, M Haikal Amal turut mengucapkan selamat atas Milad Muhammadiyah yang ke-108. Ia juga selamat atas peluncuran centra industri kreatif Warung Al Maun Pemuda Muhammadiyah Sumut.

Ia menyebut seorang pemuda harus bisa meningkat solidaritas baik secara ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya.

“Kita bangga dengan Pemuda Muhammadiyah yang sangat kreatif dalam mengembangkan program kegiatan UMKM seperti saat sekarang ini. Saya lihat ada 100 Produk UMKM, ini luar biasa dan harus kita kembangkan.

Sebagai pemerintah kita siap dalam mensuport kegiatan ekonomi kreatif yang di lakukan oleh Angkatan Muhammadiyah serta para kelompok Muda Millenial yang ada di sumatera Utara,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Mario Kasduri MA , Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut serta beberapa Ortom Lainnya. (finta rahyuni)