Baskami: Lantiklah, Malu Kita Dua Tahun Banyak Pejabat Plt

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting

MEDAN, kaldera.id- Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting juga mendesak Gubernur Edy Rahmayadi untuk segera melantik pejabat eselon II hasil seleksi yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kata Baskami, Edy sudah berjanji padanya untuk segera melantik jabatan itu dalam waktu dekat. Ia juga merasa malu karena dua tahun lebih kepemimpinan Edy-Ijeck, masih banyak organisasi perangkat daerah (OPD) yang rangkap jabatan.

“Saya sudah menyampaikan kepada gubernur supaya segera dilantik, dia akan segerakan katanya. Dia yang ngomong sendiri ke saya. Jangan lagi Plt- Plt lah malu kita,” ujar Baskami, Rabu (3/2/2021).

Ia juga mengaku kecewa karena masih banyaknya jabatan yang dijabat Plt. Pasalnya, menurut Baskami masih banyak orang Sumut yang memiliki potensi untuk mengisi kekosongan jabatan itu.

“Makanya kita kecewa kali. Kita kan maunya jangan Plt, kayak gak ada orang yang berpotensi di Sumut ini. Bisa dipakai, kalau menang tidak bagus bisa diganti. Kasih dulu mereka kebijakan,” tambah Politisi PDIP itu. (finta rahyuni)