Man City Makin Nyaman di Puncak Klasemen Usai Gebuk Tottenham

Manchester City makin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League
Manchester City makin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League

MEDAN, kaldera.id – Manchester City makin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League, setelah meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, The Citizens gebuk Spurs tiga gol tanpa balas.

Jalannya pertandingan, sebenarnya kedua tim bermain sama-sama menunjukkan agresivitas untuk melakukan serangan.

Meski begitu, belum ada peluang berarti untuk kedua tim hingga laga berjalan selama 10 menit. Namun, keberuntungan berpihak kepada Man City ketika wasit menunjuk titik putih. Hadiah penalti diberikan kepada Man City setelah Ilkay Gundogan dilanggar oleh Pierre-Emile Hojbjerg.

Rodri ditunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti. Tanpa kesulitan berarti, ia akhirnya berhasil membawa Man City unggul 1-0 atas Tottenham di menit 23′.

Meski kedua tim saling serang hingga pengujung babak pertama, tetapi keadaan tak berubah. Man City tetap unggul 1-0 atas Tottenham di babak pertama.

Di babak kedua, baru lima menit berjalan, Man City sukses menggandakan unggulan. Gol kedua lahir lewat Ilkay Gundogan.

Berawal dari kerja sama apik antara Raheem Sterling, Phil Foden, dan Gundogan di kotak penalti. Gundogan yang menjadi penerima umpan terakhir dari Sterling pun tak menyia-nyiakan kesempatan.

Pemain asal Jerman itu berhasil melesakkan tendangan yang sukses merobek jala Tottenham. Keadaan berubah dan Man City unggul 2-0 atas Tottenham.

Belum puas, Man City kembali mencetak gol. Lagi-lagi, Gundogan berhasil menunjukkan levelnya dengan mencetak gol ketiga untuk Man City.

Kali ini gol terjadi setelah ia menerima umpan panjang dari kiper Ederson, Gundogan yang tidak dikawal dengan sempurna oleh para pemain Tottenham, berhasil mengambil kesempatan dengan berlari kencang.

Tak temui kesulitan Gundogan akhirnya berhasil melepaskan tembakan dan tak mampu dicegah oleh Hugo Lloris. Gol pun terjadi dan Man City unggul 3-0 atas Tottenham hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Man City makin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League dengan 53 poin, terpaut 7 angka dari Leicester di peringkat dua. (bola.com/mustivan)