Lukaku Bawa Inter Gusur AC Milan di Puncak Klasemen Liga Italia

Inter Milan rebut puncak klasemen dari AC Milan setelah memetik kemenangan telak 3-1 atas Lazio
Inter Milan rebut puncak klasemen dari AC Milan setelah memetik kemenangan telak 3-1 atas Lazio

MEDAN, kaldera.id – Inter Milan rebut puncak klasemen dari AC Milan setelah memetik kemenangan telak 3-1 atas Lazio di Stadion Giuseppe Meazza, di pekan 22 Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/2/2021) atau Senin dinihari WIB.

Striker asal Belgia, Romelu Lukaku, menjadi bintang kemenangan Inter Milan setelah dia mencetak dua gol dan satu assist untuk Lautaro Martinez.

Sejak laga dimulai, dominasi permainan sebenarnya dikuasai Lazio. Akan tetapi, di menit 22′ membuat salah seorang pemain Lazio menjatuhkan Lautaro Martinez di kotak terlarang. Hadiah penalti dari wasit pun sukses dieksekusi dengan baik oleh Romelu Lukaku. Inter unggul 1-0.

Setelah itu, Lukaku sukses menambah keunggulan Inter pada injury time babak pertama. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Lazio, Lukaku yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dijangkau kiper Lazio, Pepe Reina. 2-0 untuk keunggulan Inter Milan tetap bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA :  Inter Menang Tipis Atas Barca, Ajax Dibantai Napoli di Kandang Sendiri

Di babak kedua, Lazio sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 61′ lewat eksekusi tendangan bebas Sergej Milinkovic-Savic yang gagal dihalau Samir Handanovic.

Namun, Inter hanya butuh waktu tiga menit untuk kembali menjauh setelah Lautaro Martinez sukses membobol gawang Pepe Reina untuk yang ketiga kalinya. Romelu Lukaku juga berperan penting dalam gol ini dengan umpan matangnya.

Hingga laga usai, skor 3-1 untuk keunggulan Inter Milan tetap bertahan sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, AC Milan yang memiliki poin 49, di geser anak asuh Antonio Conte dari puncak klasemen yang memiliki poin 50. Sementara itu, Lazio tertahan di posisi tujuh dengan 40 poin. (bolalob/mustivan)