Sopir Bus Serahkan Diri, Korban Tewas Diberi Santunan

Seorang sopir bus Intra yang terlibat kecelakaan dengan Avanza yang sempat kabur, kini telah menyerahkan diri ke Polres Pematangsiantar.
Seorang sopir bus Intra yang terlibat kecelakaan dengan Avanza yang sempat kabur, kini telah menyerahkan diri ke Polres Pematangsiantar.

MEDAN, kaldera.id – Seorang sopir bus Intra yang terlibat kecelakaan dengan Avanza yang sempat kabur, kini telah menyerahkan diri ke Polres Pematangsiantar.

Hal tersebut dikatakan Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

“Pengemudi bus Intra yang sempat kabur kini telah menyerahkan diri ke Polres Pematangsiantar,” kata Kombes Pol Valentino, Senin (22/2/2021).

Valentino menuturkan, pihak kepolisian saat ini masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap sopir bus tersebut.

“Masih kita periksa (sopir bus), untuk identitas pengemudi nanti akan disampaikan. Dugaan sementara, mobil Avanza oleng ke kanan sehingga terjadinya tabrkan. Kemudian untuk penyebabnya, masih kita dalami, apakah sopir bus yang lalai atau apa,” tutupnya.

BACA JUGA :  Sehidup Semati, 9 Jenazah Dikuburkan di Dua Liang Lahat

Sementara itu, pihak Jasa Raharja Sumatera Utara memberi santunan kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

Santunan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Sumut Jhon Veredy Panjaitan, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jhon Piter Napitupulu, Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap dan Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda di Masjid Al-Iman, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Santunannya berbentuk uang senilai Rp 450 juta, masing-masing keluarga korban menerima Rp 50 juta. Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No 16 Tahun 2017,” pungkas Kepala Jasa Raharja Sumut, Jhon Veredy Panjaitan. (mustivan mahardhika)