Bobby Temui Gubsu Edy Malam-malam Tanpa Aulia, Bahas Apa?

Walikota Medan terpilih, Bobby Nasution yang akan dilantik Jumat ini menemui Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi
Walikota Medan terpilih, Bobby Nasution yang akan dilantik Jumat ini menemui Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi

MEDAN, kaldera.id- Walikota Medan terpilih, Bobby Nasution yang akan dilantik Jumat ini menemui Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi di rumah dinasnya, Jalan Jenderal Sudirman. Berdasarkan informasi yang diperoleh pertemuan itu dilakukan pada, Selasa (23/2/2021) malam.

Bobby yang juga menantu presiden Joko Widodo itu datang sendirian tanpa didampingi wakilnya Aulia Rachman. Lalu apa yang dibahas oleh Bobby dan Mantan Pangkostrad itu?

“Iya, sendiri. Silaturahmi. Bobby itu calon Walikota Medan tanggal 26 InsyaAllah dilantik. Sehingga beliau datang bersilahturahmi dan pun memang masih ada hubungan keluarga sama istri saya. Sehingga biasalah, mau dilantik berkunjung menceritakan dan memohon petunjuk,” ujar Edy kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Kepada Bobby, Edy menyampaikan sejumlah nasihat jika nantinya ia dilantik sebagai Walikota Medan.

BACA JUGA :  Gubsu Izinkan Mudik hanya Antardaerah di Sumut

Pertama, Edy meminta agar Bobby menghentikan semua kegaduhan yang sempat terjadi dalam proses Pilkada. Termasuk kata Edy, merangkul pasangan Akhyar-Salman yang kalah dalam Pilkada Medan.

“Ya berbuat yang terbaik. Hentikan kontestasi yang sudah lewat, peluk semuanya untuk membangun ibu kota Sumut. Semuanya harus dia rangkul,” jelasnya.

Kedua, Bobby Nasution harus piawai dan dan paham terhadap permasalahan di Kota Medan. Selain itu, Edy juga meminta agar Bobby segara melakukan konsolidasi dengan para OPD dalam rangka mensukseskan visi misi yang sudah disampaikan dalam kampanye.

“Nah kelola pemerintahan tak semudah itu. Dia harus benar-benar tau tentang sistem manajemen nasional, yaitu perundang-undangan, peraturan yang harus ditaati merupakan regulasi, harus bekerjasama dengan DPRD Kota Medan karena dia selaku parlemen,” pungkas Edy. (finta rahyuni)