LPM Dinamika UINSU Sabet Silver Winner Ketiga ISPRIMA 2021

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika UIN Sumatera Utara kembali menyabet penghargaan Silver Winner di ajang Indonesia Student Print Media Award (ISPRIMA)
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika UIN Sumatera Utara kembali menyabet penghargaan Silver Winner di ajang Indonesia Student Print Media Award (ISPRIMA)

MEDAN, kaldera.id- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika UIN Sumatera Utara kembali menyabet penghargaan Silver Winner di ajang Indonesia Student Print Media Award (ISPRIMA). Penghargaan Silver Winner ini merupakan kali ketiga yang diraih oleh media kampus tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Majalah Dinamika edisi 54 November 2020 yang mengangkat tema “Uber-Uber Manusia Silver” berhasil mendapat penghargaan Silver Winner dalam kategori Persma Majalah Sumatera Terbaik.

Pengumuman disiarkan langsung melalui kanal Youtube sps.spsindonesia pada penghargaan IPMA, InMa, IYRA, dan ISPRIMA 2021, Rabu (24/2/2021).

Penghargaan cover media cetak merupakan kado istimewa keluarga besar Dinamika

Pemimpin Umum LPM Dinamika UIN SU periode 2020-2021, Wahyu Nizam mengatakan penghargaan cover media cetak tahun ini merupakan kado istimewa bagi keluarga besar Dinamika. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 dan berbagai pembatasan di kampus, namun tetap aktif dan menghasilkan karya.

“Alhamdulillah, ini semua adalah bukti dari hasil kerja keras seluruh kru Dinamika yang dibalut dengan semangat keorganisasian Ikhlas berkarya Cerdas Bersama,” kata Wahyu Nizam.

Nizam menyampaikan, ke depan Dinamika tetap dapat merepresentasikan dirinya sebagai media kampus yang dibutuhkan para civitas akademika, dan yang pastinya meningkatkan prestasi yang telah diraih sebelumnya.

BACA JUGA :  Rektor UINSU Pimpin Sidang Promosi, Katib Syuriah PWNU Sumut Raih Doktor

“Akhir kata saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, kepada alumni kami, pembina kami, pihak birokrat, dan semua civitas akademika yang membantu Dinamika baik moral dan moril,” terangnya.

Selain itu, penghargaan Silver Winner tersebut juga dipersembahkan untuk mendiang Ali Murthado sang pembina yang melalui tangan dinginnya telah mengantarkan Dinamika hingga sejauh ini dengan segala kontribusi yang sudah diberikan.

“Penghargaan ini juga kita persembahkan untuk Almarhum Abangda Ali Murthado. Semoga menjadi pahala yang tidak ada putusnya bagi beliau,” tutur Nizam.

Selain LPM Dinamika UIN SU, sejumlah media kampus di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Hingga Bali juga mendapatkan penghargaan serupa. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Indonesia setiap tahunnya. Kali ini SPS pusat mengangkat tema Innovative Collaborative Beyond Pandemic.

Untuk diketahui, ISPRIMA merupakan ajang pemberian apresiasi bagi sampul muka (cover) pers mahasiswa terbaik se-Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada penerbit pers mahasiswa di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai upaya untuk mendorong pengembangan kualitas desain maupun konten yang diwujudkan dari tampilan cover pers mahasiswa di Tanah Air. (finta rahyuni)