Warga Stabat Dibunuh Lalu Dibuang ke Jurang di Daerah Karo

Andika (36) alias gondrong, seorang warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Langkat ditemukan tewas di jurang di Desa Tanah Karo Kecamatan Merek, Karo, Selasa (2/3/2021).
Andika (36) alias gondrong, seorang warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Langkat ditemukan tewas di jurang di Desa Tanah Karo Kecamatan Merek, Karo, Selasa (2/3/2021).

MEDAN, kaldera.id- Andika (36) alias gondrong, seorang warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Langkat ditemukan tewas di jurang di Desa Tanah Karo Kecamatan Merek, Karo, Selasa (2/3/2021).

Menurut informasi yang diterima, penemuan ini merupakan pengembangan dari penyelidikan kasus pembunuhan yang sedang ditangani Polres Tanah Karo berdasarkan keterangan dari tersangka.

Kepolisian yang mengecek ke lokasi, akhirnya menemukan korban di kedalaman jurang sekitar 40 meter dengan kemiringan 70 derajat.

Untuk mengevakusi korban, pihak kepolisian kemudian menghubungi Basarnas Kota Medan untuk melakukan evakuasi korban dari dasar jurang.

“Basarnas Medan berjumlah 8 orang diberangkatkan ke lokasi setelah adanya laporan dari pihak kepolisian. Berdasarkan keterangan kepolisian, mereka sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan. Dari informasi yang diperoleh dari tersangka bahwa ia membunuh korban lalu membuangnya ke jurang Desa Tanah Karo,” ujar Kepala Kantor SAR Kota Medan, Toto Mulyono, Rabu (3/3/2021).

Setelah itu, korban akhirnya berhasil di evakuasi pada pukul 11.10 WIB. Setelah dievakuasi, korban selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut.

Dari keterangan Toto, pihak pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan untuk motif tersangka melakukan pembunuhan terhadap korban. (finta rahyuni)