Tak Sekadar Pemberitaan, Media Kontrol Kinerja KPU Medan

0
13
Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik saat diskusi evaluasi Pilkada Medan di Theme Parkir, Serdang Bedagai, Rabu malam(3/3/2021).
Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik saat diskusi evaluasi Pilkada Medan di Theme Parkir, Serdang Bedagai, Rabu malam(3/3/2021).

MEDAN, kaldera.id – Media tidak hanya sekadar menyampaikan informasi atau pemberitaan sosialisasi tahapan Pilkada, tapi juga mitra dalam memberikan masukan untuk KPU Medan.

Hal ini ditegaskan Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik saat diskusi evaluasi Pilkada Medan di Theme Parkir, Serdang Bedagai, Rabu malam(3/3/2021).

“Kami sengaja desain kegiatan ini dalam bentuk diskusi. Kami melihat media dalam penyelenggaraan sangat penting. Media tidak hanya pemberitaan, tapi juga sebagai kontrol terhadap kerja-kerja KPU,” ungkapnya.

Dari diskusi ini, banyak rekomendasi – rekomendasi yang diberikan media yang tergabung dalam Media Center KPU Medan kepada KPU Medan. Selanjutnya rekomendasi-rekomendasi tersebut akan dibahas dan disampaikan kepada KPU Pusat.

“Ada banyak rekomendasi yang dihasilkan dan kami berharap hubungan dengan media terus terjalin dengan baik,” tambahnya.

Beberapa rekomendasi yang dihasilkan dalam diskusi itu antara lain, merubah bentuk kerjasama dalam penyampaian sosialisasi tahapan pilkada atau mengembalikan ke bentuk semula. Yakni, pasangan dibolehkan beriklan di media massa. (reza)