Usai Apel, Kader Demokrat Bergerak ke Sibolangit Bubarkan KLB

DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) bersama seluruh DPC akan bergerak menuju lokasi acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit Kabupaten Deliserdang.
DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) bersama seluruh DPC akan bergerak menuju lokasi acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit Kabupaten Deliserdang.

MEDAN, kaldera.id- DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) bersama seluruh DPC akan bergerak menuju lokasi acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit Kabupaten Deliserdang.

Mereka menyebut akan membubarkan acara kongres yang diselenggarakan oleh Jhoni Allen Marbun dan kawan-kawan itu.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain mengatakan, ia dan kader lainnya akan bergerak menuju lokasi acara usai melakukan apel siaga bersama seluruh DPC se- Sumut di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Jumat (5/3/2021).

“Siap apel, DPD Demokrat Sumut akan kesana untuk membubarkan acara tersebut,” ujarnya.

Meski berpotensi akan menimbulkan kegaduhan, DPD Partai Demokrat tetap akan ke lokasi acara untuk meminta pengelola hotel dan pihak kepolisian untuk membubarkan acara yang mereka klaim Kongres ilegal itu.

“Karena bagaimana ini adalah ilegal, kita sebagaimana partai Demokrat Sumut berhak untuk membubarkan acara ilegal tersebut karena tidak sesuai dengan AD/ART partai Demokrat. Kita minta kepada pengelola hotel dan kepolisian untuk membubarkan kegiatan tersebut,” tegasnya.

Herri sendiri memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada kader Partai Demokrat Sumut yang mengikuti acara KLB itu. “Sampai saat ini belum kelihatan, dan harapan kita juga Sumut tetap tegak lurus kepada Ketum pak AHY,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, KLB saat ini sedang berlangsung di Hotel The Hill. Sejumlah mantan kader Partai Demokrat terlihat mengikuti acara itu seperti Jhoni Allen, Darmizal, Nazaruddin, Max Sopacua dan yang lainnya. Acara ini akan digelar selama tiga hari dari 4-6 Maret 2021. (finta rahyuni)