Trigol Lewandowski Kubur Dortmund

Bayern Munich menunjukkan mental tim juara usai comeback 4-2 melawan Borussia Dortmund, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.
Bayern Munich menunjukkan mental tim juara usai comeback 4-2 melawan Borussia Dortmund, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

MEDAN, kaldera.id – Bayern Munich menunjukkan mental tim juara usai comeback 4-2 melawan Borussia Dortmund, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Pada pekan ke-24 Bundesliga yang digelar di Allianz Arena, Dortmund mengandalkan penyerang Erling Haaland di depan sedangkan Bayern berharap pada Robert Lewandowski.

Haaland membuka skor untuk timnya di menit ke-2′ melalui tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang langsung menghujam ke pojok kanan gawang tanpa bisa dicegah kiper Manuel Neuer. Skor 0-1.

Penyerang internasional Norwegia itu menambah keunggulan timnya tujuh menit berselang tepatnya di menit 9′ lewat sebuah tap-in memanfaatkan umpan yang dikirim Thorgan Hazard dari sektor kiri. 0-2 untuk Dortmund.

Tertinggal 0-2, Bayern kemudian mulai mengejar dan membuka keran golnya lewat Lewandowski di menit ke-26′.

Menerima umpan tarik dari Leroy Sane yang mengecoh pertahanan Dortmund di sektor kanan, bintang internasional Polandia itu berdiri tak terkawal di depan gawang dan dengan mudah menjebol gawang mantan timnya, 1-2.

Sang juara bertahan menyamakan kedudukan jelang turun minum, Lewandowski menjaringkan gol dari titik putih. Penalti itu diberikan wasit setelah Kingsley Coman dilanggar Mahmoud Dahoud, 2-2.

Di menit 60′ babak kedua, Dortmund kehilangan Haaland yang mengalami cedera dan membuat Bayern menjadi lebih tenang karena tidak ada lagi ancaman dari rivalnya.

Benar saja, pasukan Hansi Flick mewujudkan comeback di menit ke-88′ setelah Leon Goretzka menendang bola sapuan di dekat kotak penalti, 3-2.

Kemudian Lewandowski menutup laga dengan hat-trick di masa inury time melalui sepakan kaki kanannya yang menusuk ke pojok kiri gawang. Bayern menutup laga dengan skor 4-2.

Berkat kemenangan ini, Bayern kembali merebut puncak klasemen dari RB Leipzig dan memimpin dua poin. Sementara itu, kekalahan membuat Dortmund tak beranjak dari urutan keenam lantaran baru mengoleksi 39 angka. (bola.com/mustivan)