Pemko Medan Dorong Produk UMKM Masuk E-Market Place

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan mendorong dan memprioritaskan produk-produk UMKM masuk e- market place. Sebab, program ini mengedepankan transparansi dan akuntabel.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat membuka kegiatan Pemberian Penjelasan Program Bela Pengadaan dan Tata Cara Pencantuman Produk UMKM ke Dalam E-Market Place secara virtual, Rabu (10/3/2021).

Dalam kegiatan yang digelar Bagian Perlengkapan dan Layanan Pengadaan bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Medan itu, Aulia berharap, Direktorat Advokasi Pemerintah Daerah LKPP untuk memberikan dukungan dan pendampingan dalam bentuk kolaborasi bersama Pemko Medan untuk memajukan UMKM dengan tetap berpijak pada ketentuan peraturan perundangan.

Sementara itu, Imam Arumsyah selaku Analisis Kebijakan Muda-Sub Kordinator Wilayah Sumatera-Banten Direktorat Advokasi Pemerintah Daerah memaparkan, bela pengadaan ini mendukung program UMK Go Digital melalui proses belanja langsung uang bernilai paling tinggi Rp50 juta kepada UMK yang tergabung dalam market place.

“Selain mendorong UMK Go Digital, bela pengadaan ini bertujuan menjadikan pengadaan lebih inklusif, meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri, memanfaatkan market place, dan meningkatkan transparansi serta akutabilitas,” katanya.(reza)