Pembenahan 1.621 Infrastruktur Medan Tunggu Musrenbang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra menjelaskan, hasil rapat Forum Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra menjelaskan, hasil rapat Forum Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan

MEDAN, kaldera.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra menjelaskan, hasil rapat Forum Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan yang berlangsung selama dua hari mendapatkan beberapa kesimpulan.

Beberapa kesimpulan dan keputusan yang diambil yakni, disepakati sebanyak 1.621 kegiatan pembenahan infrastruktur dan lainnya yang sudah dirangkum akan dikerjakan. Namun, kegiatan yang telah dirangkum tersebut belum sepenuhnya final. Harus melalui tahapan musrenbang.

“Memang kita sudah menyepakati 1.621 kegiatan, tapi itu belum terkunci. Masih ada proses yang harus dilalui seperti musrenbang dan pasca musrenbang. Setelah itu dilakukan survey lagi. Barulah diketahui apa yang akan dilaksanakan,” jelas Zulfansyah, Jumat (19/3/2021).

Sementara itu, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman saat memimpin forum tersebut menekankan, untuk tidak ada lagi ego sektoral antara kepala dinas dan camat.

Sehingga dapat saling berkolaborasi dalam melakukan pembangunan. Seelain itu, harus ada transparansi dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas PU dan inovasi dari para ASN di lingkungan Pemko Medan.

“Kita harus sama-sama saling mengisi. Jangan lagi ada ego sektoral diantara kita guna memperlancar tugas-tugas kita. Saya minta ASN Pemko Medan harus inovatif agar mampu mengakomodir visi dan misi Bapak Walikota Medan,” tegasnya.

Terkhusus untuk para camat, dirinya berpesan harus memiliki mata yang tajam kebawah.(reza)