Angkringan Medan Mulai Beroperasi Lagi, 28 Maret di Soft Launching Walikota

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan akan melakukan soft launching Kesawan City Walk, 28 Maret 2021 mendatang.

Lokasi ini akan menjadi pusat kuliner baru di Kota Medan. Tidak hanya itu, Kesawan City Walk akan menjadi The Kitchen Of Asia.

“Rencananya Minggu 28 Maret ini kita mau coba soft launching untuk The Kitchen of Asia. Teman-teman UMKM selama ini mengeluh karena digusur belum ada solusinya, mudah-mudahan ini menjadi kabar baik,” ungkap Walikota Medan, Bobby Nasution usai memimpin rapat persiapan di Balai Kota, Rabu (24/3/2021).

Bobby mengatakan Kesawan City Walk merupakan solusi yang ditawarkan Pemko Medan kepada pelaku UMKM yang selama ini terpuruk akibat pandemik Covid-19.

Kegiatan tersebut menimbulkan potensi keramaian, diakuinya akan ada kekurangan di sana-sini. Namun, penerapan protokol kesehatan tetap diutamakan dengan berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri.

BACA JUGA :  Disela -sela Kegiatan HUT APEKSI, Bobby Lepas Kangen Dengan Mantan Guru SMA

“Kedepan akan kita terus perbaiki. Nanti akan koordinasi TNI/Polri bagaimana kedepan rencana hari Minggu ini bisa berjalan. Ada penutupan jalan, harus kita informasikan juga kepada Forkompinda dan warga Medan,” jelasnya.

Selain menjadi pusat kuliner, Kesawan City Walk akan menjadi pusat pertunjukan budaya dan etnis. Berdasarkan denah manajemen rekayasa lalu lintas yang dikeluarkan Pemko Medan, lokasi kuliner akan ditempatkan di Jalan Perdana, Jalan Mesjid, Jalan Ahmad Yani IV dan Jalan Ahmad Yani I simpang Jalan Arab.

Sedangkan untuk lokasi parkir ditempatkan di Jalan AR Syihab, Jalan Perdagangan, Jalan Pembelian, Jalan Kumango, Jalan Pulau Penang. Selain itu, mulai Pukul 18.00 Wib sampai Pukul 24.00 Wib, Jalan Pemuda simpang Jalan Palang Merah sampai Jalan Ahmad Yani ditutup.Jalan tersebut digunakan untuk pensestrian/pejalan kaki.

“Masalah perparkiran kita coba disana bagaimana bisa bayar elektronik, dah cash lah,” pungkasnya.(reza)