Liga Champions: Liverpool Tak Berdaya Lawan Madrid

Real Madrid berhasil tundukkan Liverpool dengan skor 3-1 di laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21.
Real Madrid berhasil tundukkan Liverpool dengan skor 3-1 di laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21.

MEDAN, kaldera.id – Real Madrid berhasil tundukkan Liverpool dengan skor 3-1 di laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21.

Laga leg pertama tersebut digelar di Stadion Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dinihari WIB.

Bermain dikandangnya sendiri, Madrid langsung mendominasi jalannya laga. Namun Los Blancos baru bisa mencetak gol pertamanya di menit ke 27′ lewat Vinicius Junior.

Gol itu tercipta hasil dari umpan matang Toni Kroos ke Vinicius Junior. Dia, tak mengalami kesulitan kala harus berhadapan langsung dengan kiper Liverpool Alisson Becker di bawah mistar, 1-0.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Madrid justru kembali menggandakan keunggulannya lewat Marco Asensio di menit ke 36′.

Gol itu terjadi kesalahan antisipasi heading Alexander-Arnold yang justru malah mengantarkan bolanya ke kaki Asensio.

Kesalahan itu tidak di sia-siakan Asensio, dia langsung menceploskan bola tersebut ke gawang Liverpool yang telah kosong usai Alisson keluar dari kandang karena mencoba menghalaunya.

BACA JUGA :  Bigmatch Eropa Berakhir Imbang, Cuma MU vs Liverpool Beri Hiburan

Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid atas Liverpool menutup pertandingan di babak pertama.

Lanjut babak kedua, baru berjalan enam menit Liverpool langsung memperkecil kedudukan lewat Mohamed Salah yang berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Madrid.

Setelah gol Salah, Madrid langsung berinisiatif menyerang. Terbukti, di menit ke 65′ Luka Modric mengirim umpan ke Vinicius Junior yang bersiri bebas.

Kemudian, dia (Vinicius Junior) langsung menceploskan hasil umpan Modric ke sudut kiri gawang yang tak mampu dijangkau Alisson, 3-1.

Skor tersebut (3-1) sekaligus menjadi hasil akhir di pertandingan ini. Dengan itu, Madrid kini telah menapakkan satu kaki ke babak semifinal Liga Champions.

Sementara bagi Liverpool, kekalahan ini membuat mereka harus berjuang ekstra keras dan membutuhkan lebih dari sekadar keajaiban di laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2020/21 mendatang. (mustivan mahardhika)