RS Mitra Sejati Berbagi Kasih Ramadan, 175 Anak Tidak Mampu Dapat Santunan

RS Mitra Sejati berbagi kasih dengan 175 orang anak yatim piatu dan duafa di Lantai IV Aula Gedung, Jalan AH Nasution, Sabtu (24/4/2021).
RS Mitra Sejati berbagi kasih dengan 175 orang anak yatim piatu dan duafa di Lantai IV Aula Gedung, Jalan AH Nasution, Sabtu (24/4/2021).

MEDAN, kaldera.id – RS Mitra Sejati berbagi kasih dengan 175 orang anak yatim piatu dan duafa di Lantai IV Aula Gedung, Jalan AH Nasution, Sabtu (24/4/2021).

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut, pihak RS menyerahkan bantuan sembako, baju, susu dan sejumlah uang tunai kepada anak-anak dari kalangan kurang mampu.

Pemilik RS Mitra Sejati, Dimple Rani mengatakan, kegiatan ini bertemakan Ramadhan berkah dengan sedekah. Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas capaian yang diraih selama ini.

“Kegiatan ini juga bentuk kepedulian terhadap anak yatim, piatu dan duafa yang bermukim di sekitar kami,” ungkapnya didampingi Sosial Worker Bidang Operasi Bibir Sumbing Gratis RSU Mitra Sejati, Anita.

Dijelaskannya, tahun lalu pihaknya menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada anak yang membutuhkan. Karena saat ini masih pandemi Covid-19, maka bantuan diganti menjadi sembako, pakaian dan sejumlah uang.

“Apalagi kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan. Semoga bisa membantu anak-anak. Kami ingin menguatkan semangat mereka,” pungkasnya.

Anita menambahkan, penyaluran bantuan yang dilakukan setiap tahun menunjukkan kepedulian terhadap sesama. “Jadi kami tidak hanya memikirkan keuntungan semata, tapi juga berbagi kepada orang yang membutuhkan, khususnya masyarakat di sekitar lokasi. Anak-anak ini umumnya berasal dari sekitar Karya Jaya dan Karang Sari,” jelasnya.

Dia berharap, kepedulian ini menumbuhkan semangat bagi anak yatim, piatu dan duafa untuk terus menuntut ilmu. “Semoga anak-anak tetap sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Riska mewakili penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas kepedulian diberikan. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga RS Mitra Sejati semakin maju, dan tetap membantu orang-orang kurang mampu,” harapnya.(reza)