Kinerja Bank Sumut Stabil, Posisi Dirut Tunggu Keputusan RUPS

Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Hadi Sucipto
Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Hadi Sucipto

MEDAN, kaldera.id – Setelah ditinggal sosok direktur utama yang meninggal dunia, operasional PT Bank Sumut tetap berjalan seperti biasa. Pengisian posisi tertinggi di BUMD itu juga masih menunggu pemegang saham.

“Kinerja Bank Sumut tetap jalan seperti biasa. Karena Bank Sumut memiliki SOP dan aturan-aturan baku yang senantiasa menjadi pedoman dan diikuti oleh seluruh karyawan,” kata Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Hadi Sucipto, dalam silaturahmi dengan pers, Jumat (30/4/2021).

Disebutkannya, dalam menjalankan tugas dan kerja bank mereka juga tetap mendapat advis dan pengawasan dari Dewan Komisaris yakni Syaiful Azhar (Komisaris Utama), Syahruddin Siregar (Komisaris Non Independen) dan Brata Kesuma (Komisaris Independen).

Hadi menyebutkan, performa Bank Sumut saat ini (Per Maret 2021) total aset Rp37,2 triliun. Dana Pihak Ketiga Rp31,1 triliun. Kemudian, kredit yang disalurkan sebesar Rp.23,9 Triliun. Sedangkan laba bersih per Maret 2021 Rp156 miliar.

“Bank Sumut terus mengembangkan produk dan layanan untuk meningkatkan value dan kepuasan nasabah, diantaranya pada tahun ini Bank Sumut akan segera meluncurkan kartu debit. Meski sedikit terlambat, namun Bank Sumut yakin akan mampu mengejar ketertinggalannya dibanding perbankan lainnya,” pungkasnya.

Komisaris Utama PT Bank Sumut, Syaiful Azhar, menambahkan, sebagai pengganti tugas-tugas Direktur Utama, saat ini dilaksanakan secara kolektif kolegial oleh 4 Direksi yang ada secara bersama-sama yakni Direktur Pemasaran, Hadi Sucipto; Direktur Kepatuhan, Eksir; Direktur Bisnis dan Syariah, Irwan dan Direktur Operasional, Rahmat Fadilah Pohan.

“Untuk pengganti posisi Direktur Utama, Bank Sumut, kami telah memberitahukan kepada para pemegang saham dan menunggu keputusan RUPS,” tukas Syaiful.

Sementara Ketua PWI Sumut H Hermansjah, dalam sambutannya menyatakan kalangan pers turut berbelasungkawa atas wafatnya Dirut PT Bank Sumut Moch Budi Utomo.

“Kehilangan yang besar ini menjadi duka bagi keluarga besar Bank Sumut. Tapi kami yakin Bank Sumut akan terus berkembang maju dengan semangat yang sudah disemai almarhum Pak Budi Utomo,” pungkasnya.(f rozi)