Lelang Jabatan Eselon II & Pengisian Camat di Pemko Medan Tunggu Arahan Pimpinan

Kantor Walikota Medan. Foto:Dinas Kominfo Kota Medan
Kantor Walikota Medan. Foto:Dinas Kominfo Kota Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Jadwal lelang jabatan terbuka untuk pejabat eselon II di sejumlah OPD lingkungan Pemko Medan yang masih dijabat pelaksana tugas belum diketahui kapan dilakukan.

Sekretaris Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manjaia (BKD & PSDM) Kota Medan, Saleh Adrian mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan dari Walikota Medan, Bobby Afif Nasution terkait hal itu.

“Belum ada lelang jabatan terbuka untuk pejabat eselon II saat ini. Kami menunggu arahan pimpinan terkait hal ini,” ungkapnya kepada kaldera.id, Rabu (11/1/2023).

Menurutnya, meskipun jabatan eselon II di sejumlah OPD masih kosong, namun telah ditunjuk pelaksana tugas untuk melaksanakan roda organisasi. Sehingga kegiatan pelayanan, tugas rutin dan administrasi tetap berjalan maksimal. “Plt sudah ditunjuk. Jadi, tidak ada kendala. Pekerjaan tetap berjalan normal,” katanya.

Sekadar memberitahukan, saat ini OPD yang masih mengalami kekosongan pejabat eselon II yakni, Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran, Dirut RSU Pirngadi dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dia menambahkan, begitu juga dengan camat. Saat ini ada dua jabatan camat yang masih kosong yakni, Camat Medan Tuntungan dan Camat Medan Selayang. “Belum ada perintah dari pimpinan untuk mengisi itu. Kami hanya menunggu arahan. Pengisian camat lebih mudah. Tinggal arahan Pak Wali saja. Tidak perlu lelang. Saat ini sudah ditunjuk Plt nya,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (P2K) Kota Medan yang juga Plt Kadis P2K Kota MEDAN, M Yunus mengatakan, sejauh ini tidak ada masalah di OPD nya. Pelayanan dan tugas rutin lainnya tetap berjalan normal.

“Sejauh ini tidak ada masalah. Kami saling bagi tugas dengan kabid. Jadi, pelayanan tetap berjalan maksimal,” katanya.(reza)