Pasar Sukaramai Kumuh, Warga Minta Wali Kota Lakukan Perbaikkan

Kondisi pasar Sukaramai Jalan AR Hakim Medan, Kecamatan Medan Area Kumuh. Selain itu, beberapa ruas jalan persis di depan pasar yang dijadikan tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan juga berlubang.
Kondisi pasar Sukaramai Jalan AR Hakim Medan, Kecamatan Medan Area Kumuh. Selain itu, beberapa ruas jalan persis di depan pasar yang dijadikan tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan juga berlubang.

MEDAN, kaldera.id – Kondisi pasar Sukaramai Jalan AR Hakim Medan, Kecamatan Medan Area Kumuh. Selain itu, beberapa ruas jalan persis di depan pasar yang dijadikan tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan juga berlubang.

Menurut beberapa warga setempat, kondisi tersebut telah lama dibiarkan dan tak kunjung mendapat perbaikan dari pihak terkait.

Dengan kondisi seperti itu, warga meminta kepada Wali Kota Medan untuk segera memindahkan PKL kedalam Pasar Sukaramai agar ruas jalan AR Hakim tidak lagi terlihat kumuh.

“Bertahun-tahun gak ada penindakan dan perbaikan, sudah ganti Wali Kota-nya pun masih tetap saja begini. Pak Wali, masa masalah begini saja tidak bisa diselesaikan?,” kata Didin mempertanyakan, Senin (10/5/2021).

Pantauan Kaldera.id, para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut harus ekstra berhati-hati karena kondisi ruas jalannya berlubang cukup dalam.

BACA JUGA :  Bobby: Serapan APBD Medan Masih Kecil

Tak hanya itu, beberapa PKL yang berjualan hingga ke badan jalan juga semakin mempersempit ruas jalan.

Beberapa oknum jukir (juru parkir) juga memarkirkan kendaraan pengunjung pasar hingga melewati pembatas jalan.

“Kalau sudah lewat jalan ini, pasti macet, becek kalau musim hujan, dan bau. Maunya ditertibkan lah,” harap Supadi salah seorang pengendara.

Sementara itu, Camat Medan Area Hendra Asmilan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan menyurati Dinas PU Bina Marga untuk meminta agar Jalan AR Hakim yang berlubang segera diperbaiki.

Kemudian, lanjut Hendra, pemasalahan PKL yang berjualan dibadan jalan juga telah didata untuk segera dipindahkan

‘’Saat ini proses pendataan PKL. Setelah semua PKL tersebut dipindahkan, jalan akan di aspal,” katanya.

Meski begitu, Hendra tidak bisa memastikan kapan proses pendataan PKL selesai dan jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki. (mustivan mahardhika)