Bobby dan Kahiyang Tinjau Warga Korban Banjir di Lebaran Pertama

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu meninjau warga Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimoon yang terkena banjir saat lebaran pertama, Kamis (13/5/2021).

Warga terkena banjir akibat meluapnya Sungai Deli. Mereka yang terdampak adalah mereka yang tinggal di bantaran sungai tersebut.

Bobby mengungkapkan, kedatangannya ke lokasi tersebut setelah mendapat informasi dari warga. Dimana, Rabu (12/5/2021), sekitar Pukul 23.00 WIB, aliran Sungai Deli meluap dan menggenangi rumah warga yang berada di bantaran Sungai Deli, Jalan Kampung Aur.

Kemudian, sekitar Pukul 03:00 WiIB, air masuk ke dalam rumah warga dan sekitar pukul 06:00 WIB, ari mulai surut.

“Saya ingin memastikan langsung kondisi warga pasca banjir yang bertepatan dengan 1 syawal 1442 H,” kata Bobby.

BACA JUGA :  Dinas PMPTSP Didorong Jaring Investasi Percepatan Pembangunan Medan

Menurutnya, sungai berperan penting dan memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia. Aliran air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk untuk dapat bertahan hidup. Untuk itu Kedepannya Pemko Medan akan memperbaiki permasalahan banjir yang terjadi di Kampung Aur.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai yang ada di Kota Medan. Apalagi di Jalan Kampung Aur ini ada warga yang tinggal di dekat sungai. Untuk itu mari kita jaga dan lestarikan sungai kita,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby dan Kahiyang juga memberikan bantuan dari Pemko Medan berupa kebutuhan makanan untuk warga terdampak banjir di lokasi tersebut. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi warga.(reza)