Jadi Pahlawan Liverpool, Ini Kata Alisson Becker

Alisson Becker menjadi pahlawan bagi Liverpool saat melawan West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-36 di Stadion The Hawthorns, Senin (17/5/2021 WIB.
Alisson Becker menjadi pahlawan bagi Liverpool saat melawan West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-36 di Stadion The Hawthorns, Senin (17/5/2021 WIB.

MEDAN, kaldera.id – Alisson Becker menjadi pahlawan bagi Liverpool saat melawan West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-36 di Stadion The Hawthorns, Senin (17/5/2021 WIB.

Kiper asal Brasil itu mencetak gol dimenit terakhir untuk memastikan timnya menang 2-1.

Alisson Becker turut maju ke dalam kotak penalti West Brom dalam situasi sepak pojok tepat di pengujung injury time. Ia berdiri relatif bebas untuk menanduk umpan sepak pojok kiriman Trent Alexander-Arnold dan menuntaskan kebangkitan Liverpool, yang sempat tertinggal lebih dulu di laga kali ini.

Liverpool tertinggal setelah kelengahan

Liverpool tertinggal setelah kelengahan lini belakang mereka dimanfaatkan oleh Hal Robson-Kanu, tetapi bisa menyamakan kedudukan melalui gol balasan yang dicetak Mohamed Salah.

Kemenangan kali ini membuat Liverpool yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 63 poin atau hanya tertinggal tiga poin dari Leicester City dan satu poin saja dari Chelsea.

Alisson yakin mendiang ayahnya ikut merayakan golnya di laga itu. Ayahnya, Jose Agostinho Becker, tewas tenggelam di Brazil pada 24 Februari lalu. “Saya sangat emosional beberapa bulan terakhir karena apa yang terjadi dengan saya, dengan keluarga saya,” kata Alisson.

BACA JUGA :  Liverpool, Arsenal Menang, Man City Tertahan

“Tapi sepak bola adalah hidup saya, sepanjang ingatan saya selalu memainkannya bersama ayah saya. Saya hara ia ada di sini untuk menyaksikan momen tadi secara langsung, tapi saya yakin ia melihatnya di sisi Tuhan dan ikut merayakan,” ujarnya menambahkan.

Alisson mengaku diinstruksikan pelatih kiper Liverpool, John Achtenberg, untuk maju membantu rekan-rekannya dalam situasi sepak pojok tepat di pengujung injury time babak kedua.

Mantan kiper AS Roma itu menyampaikan terima kasih kepada semua orang di Liga Premier yang membantunya melewati masa-masa sulit itu, di antaranya ia menyebut manajer Everton Carlo Ancelotti serta koleganya para pemain Everton, Manchester City dan Chelsea.

Lebih dari itu, Alisson juga mengaku senang bisa membantu perjuangan Liverpool mendekati empat besar klasemen Liga Inggris. “Hanya dengan mencetak gol ini, saya sangat bahagia bisa membantu tim, sebab rekan-rekan saya berjuang sangat keras,” katanya.

“Kami terus berjuang untuk meraih target bisa main di Liga Champions musim depan, sebab kami sudah pernah menjuarainya bersama-sama dan seperti Anda tahu itu semua bermula dari mendapatkan tiket bermain di sana,” pungkasnya. (tempo/mustivan)