Gol Federico Chiesa Antarkan Si Nyonya Tua Angkat Piala Coppa Italia 2020/21

Juventus berhasil meraih gelar juara Coppa Italia 2020/2021 setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1.
Juventus berhasil meraih gelar juara Coppa Italia 2020/2021 setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1.

MEDAN, kaldera.id – Juventus berhasil meraih gelar juara Coppa Italia 2020/2021 setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1.

Dua gol Juventus diciptakan oleh Dejan Kulusevski melalui tendangan kaki kirinya dari sektor kiri pertahanan lawan. Dejan melepaskan tendangan melengkung tanpa mampu dihalau penjaga gawang lawan pada menit 35.

Sementata gol kedua anak asuh Andrea Pirlo diciptakan Federico Chiesa dimenit 74 yang lepas dari penjagaan pemain belakang lawan setelah menerima umpan pendek dari rekannya. Anak kandung mantan striker Timnas Italia, Enrico Chiesa itu melepaskan tendangan kaki kiri. Meskipun sempat menyentuh kaki penjaga gawang Atalanta, P Gollini, tapi bola tetap masuk ke dalam gawang.

Sementara gol semata wayang dalam laga yang dimainkan di MAPEI Stadium itu, Kamis (20/2/2021) itu diciptakan Ruslan Malinovsky lewat tendangan keras kaki kirinya tanpa bisa dihalau Buffon.

BACA JUGA :  Bigmatch Eropa Berakhir Imbang, Cuma MU vs Liverpool Beri Hiburan

Dengan kemenangan ini, Juventus sedikit terhibur atas kegagalan meraih scudetto musim ini. Tropi Coppa Italia merupakan tropi kedua musim ini yang didapat Ronaldon cs. Tropi pertama diraih Piala Super Italia ketika berhasil mengalahkan Napoli di awal musim.

Atalanta sendiri tidak bermain buruk dalam laga final tersebut. Anak asuh Gian Piero Gasperini mempermainkan permainan menyerang cepat.

Sejak menit awal, Duvan Zapata cs mulai menekan pertahanan Si Nyonya Tua. Hanya saja upaya dilakukan gagal membuahkan hasil. Begitu juga dengan Juventus. Permainan cepat dipadukan dengan umpan satu dua dikombinasikan umpan panjang terus dipergakan untuk menekan pertahanan lawan. Sayangnya, upaya yang dilakukan baru membuahkan hasil jelang 10 menit berakhirnya pertandingan dalam waktu normal. (reza)