Pembuktian Belgia

Menghadapi Rusia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg ajang Penyisihan Grup B Piala Eropa, Minggu dinihari (13/6/2021) menjadi ajang pembuktian Timnas Belgia di turnamen ini @belgianreddevils
Menghadapi Rusia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg ajang Penyisihan Grup B Piala Eropa, Minggu dinihari (13/6/2021) menjadi ajang pembuktian Timnas Belgia di turnamen ini @belgianreddevils

MEDAN, kaldera.id – Menghadapi Rusia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg ajang Penyisihan Grup B Piala Eropa, Minggu dinihari (13/6/2021) menjadi ajang pembuktian Timnas Belgia di turnamen ini.

Datang dengan predikat tim papan atas dan bertabur bintang, anak asuh Roberto Martinez tentunya tidak mau gagal dalam laga perdananya.

Tim ini akan turun dengan kekuatan penuh. Kemampuan pemain di setiap lini menjadi andalan meraih poin penuh. Dibawah mistar, penjaga gawang yang bermain di Real Madrid, T Courtois akan menjadi andalan Martinez mengamankan gawang Belgia dari ancaman gol. Untuk benteng pertahanan T Alderweild dan J Vertonghen kemungkinan akan dimainkan bersama.

Eden Hazard, Witsel akan diturunkan sejak menit awal untuk mengatur tempo permainan dan membuka serangan sejak menit awal. Kedua pemain ini akan menjadi pelayan yang baik bagi Romelu Lukaku. Belum diketahui secara pasti, apakah Martinez menurunkan striker tunggal atau menempatkan Batshuayi atau D Mertens menjadi pendamping Lukaku membobol gawang Anton Shunin.
Rusia sendiri tidak bisa dianggap enteng oleh Belgia. Meskipun pemain yang dibawa dalam turnamen ini mayoritas adalah pemain yang berkecimpung di liga lokal, Rusia punya semangat juang. Apalagi bermain di depan publik sendiri. Kehadiran pemain ke-12-suporter merupakan amunisi tambahan di dalam lapangan.

Pelatih, Stanislav Cherchesov akan mengandalkan Aleksandr Golovin dalam mengatur ritme permainan. Pemain yang meruput di AS Monaco ini akan menjadi andalan dalam mengalirkan bola ke depan dan melakukan umpan terobosan ke jantung pertahanan lawan. Golovin akan dibantu Denis Cheryshev menembus pertahanan lawan. Di lini depan, Artem Dzyuba menjadi andalan utama membobol gawang lawan. Pemain yang membela klub Zenit Saint Petersburg ini diharapkan bisa mencetak banyak gol. (reza)