Besok Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 1 Medan

Kadis Pendidikan Kota Medan, Adlan
Kadis Pendidikan Kota Medan, Adlan

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka, Kamis (17/6/2021). Sekolah yang menjadi tatap muka yakni, SMP Negeri 1 Medan dan SMP Negeri 7 Medan. Selain itu, ada sejumlah SD negeri.

Uji coba ini untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam penerapan protokol kesehatan saat diberlakukannya pembelajaran tatap muka.

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melalui Kadis Pendidikan Kota Medan, Adlan mengungkapkan, berdasarkan arahan pemerintah pusat, jumlah siswa/i yang mengikuti pembelajaran tatap muka dibatasi maksimal 25 % dari jumlah murid yang ada di setiap rombongan belajar (rombel) atau kelas.

BACA JUGA :  Eks Hotel Soechi Jadi Lokasi Isoman Positif Covid-19 Gejala Ringan

Apabila dalam satu kelas rata-rata 35 siswa, maka yang bisa mengikuti tatap muka, hanya 8 murid.
“Jadi, muridnya nanti bergantian sedangkan guru tetap full disekolah. Dalam satu pekan hanya boleh maksimal 2 hari. Untuk mengejar ketertinggalan maka, guru nantinya tetap akan memerikan tugas kepada murid,” ungkapnya, Rabu (16/6/2021).

Meskipun demikian, apabila ada orang tua murid yang tidak mau anaknya belajar tatap muka, maka disiapkan proses belajar daring.(reza)