Lulus Administrasi, 97 Pelamar Calon Direksi PUD Milik Pemko Ikut Fit and Proper Test

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman
Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman

MEDAN, kaldera.id – Dari 101 pelamar calon direksi di tiga perusahan umum daerah (PUD) milik Pemko Medan, 97 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Dari jumlah yang lulus administrasi, paling diminati adalah Direktur Utama PUD Pasar, sebanyak 17 orang. Jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan yang ingin menjadi calon Dirut PUD Rumah Potong Hewan sebanyak 3 orang. Sedangkan sisanya melamar menjadi direksi lainnya.

“Para pelamar yang telah lulus seleksi administrasi ini akan mengikuti fit and proper test di Universitas Sumatera Utara (USU),” ungkap Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Jumat (18/6/2021).

BACA JUGA :  Bantuan Disalurkan, Masyarakat Diminta Tetapkan Prokes Ketat

Fit and proper test di USU sendiri rencananya akan dilaksanakan 23 Juni sampai 8 Juli mendatang. Meski demikian, jadwal tersebut dapat saja berubah sesuai ketentuan USU. Oleh karenanya calon direksi diminta untuk menunggu jadwal yang pasti dari USU.

“Untuk kepastian jadwal lebih lanjut akan disampaikan USU kepada masing-masing calon direksi melalui nomor telepon yang terdaftar di formulir pendaftaran,” jelasnya.(reza)