Serius Tingkatkan Pembangunan, Plt Bupati Tandatangani MoU Bersama Rektor USU

0
50
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin bersama Rektor USU, Muriyanto Amin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin bersama Rektor USU, Muriyanto Amin

 

MEDAN, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin bersama Rektor USU, Muriyanto Amin menandatangani MoU terkait pembangunan daerah di Ruang Audensi Rektor USU, Rabu (15/6/2022).

Dengan adanya MoU ini diyakini pembangunan daerah bisa semakin baik, begitu juga pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kerjasama ini bentuk komitmen Pemkab Langkat dalam peningkatan pembangunan yang selaras dengan Kampus USU dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” kata Syah Afandin.

Ia pun berharap MoU ini tidak sekadar tertulis di atas kertas saja. Namun dapat melaksanakan kerjasama dilapangan yang lebih real.

Syah Afandin juga akan menyalurkan beasiswa untuk putra putri Langkat berprestasi yang kurang mampu untuk menempuh pendidikan di USU maupun universitas lainnya. Hal ini sebagai upaya peningkatan pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jika generasi Langkat cerdas, pasti Langkat semakin maju dan sejahtera,” yakinnya.

Baginya SDM yang unggul dan pontesial akan mampu mengelola kekayaan Langkat secara baik dan maksimal.

Muriyanto menyampaikan, MoU ini merupakan perpanjangan kerjasama dengan Pemkab Langkat yang telah habis masanya pada 2018 lalu.

“Pada tahun tahun lalu juga adanya program untuk pendidikan pasca sarjana (S2) untuk jajaran staf Pemkab Langkat,” katanya didampingi Wakil Rektor III Prof Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan. (ali)