Wartawan Simalungun yang Dibunuh OTK Diautopsi di RS Bhayangkara Medan

0
97
Marasalem Harahap alias Marsal, wartawan pemilik media online di Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan meninggal dunia karena diduga ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) Sabtu (18/6/2021) dinihari
Marasalem Harahap alias Marsal, wartawan pemilik media online di Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan meninggal dunia karena diduga ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) Sabtu (18/6/2021) dinihari

MEDAN, kaldera.id- Marasalem Harahap alias Marsal, wartawan pemilik media online di Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan meninggal dunia karena diduga ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) Sabtu (18/6/2021) dinihari. Saat ini, jenazah korban sedang dilakukan autopsi di RS Bhayangkara TK II Medan, Jalan Wahid Hasyim.

Menurut keterangan kerabat korban, jenazah tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 05.00 WIB. Kerabat bersama korban berangkat dari Kota Pematangsiantar sekitar pukul 03.00 WIB. Ada sekitar 6 orang kerabat yang turut mengantar korban.

“Kami sampai di RS Bhayangkara ini sekitar jam 05.00 tadi,” kata Rencana Siregar, kerabat korban.

Hingga saat ini, pihak rumah sakit masih melakukan autopsi terhadap korban. Keluarga korban terlihat masih menunggu hasil autopsi di depan kamar jenazah yang menjadi tempat autopsi dilakukan.

Dari penyelidikan awal, terdapat luka tembak di paha korban. Ia ditemukan bersimbah darah di dalam mobil, sekitar 300 meter dari kediamannya di Nagori Karang Anyer, Simalungun.

Selama hidup, Marsal dikenal sebagai pemilik sekaligus Pemimpin redaksi (Pemred) lassernewstoday.com, bendahara Sarikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar, dan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Hasanuddin Harahap yang merupakan abang kandung dari Marsal kepada wartawan mengatakan, adiknya tersebut ditemukan pertama kali oleh warga sekitar 300 meter dari rumahnya di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun.

“Orang rumah sakit tadi bilang, ada luka tembak di bagian paha sebelah kiri,” tambah abang kandung Marsal.

Humas RS Vita Insani Pematangsiantar Sutrisno Dalimunthe kepada wartawan mengatakan, Marsal dibawa ke RS Vita Insani sekira pukul 01.00 WIB, dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Beliau (Marsal) datang sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke RS Vita Insani 01.00 WIB tadi,” kata Sutrisno. (finta rahyuni)