Naik Podium Lagi, Isak Tangis Baby Alien Pecah

0
24
Pebalap Motor Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya kembali naik podium setelah menjadi yang terbaik di MotoGP Jerman, Minggu (20/6/2021).
Pebalap Motor Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya kembali naik podium setelah menjadi yang terbaik di MotoGP Jerman, Minggu (20/6/2021).

MEDAN, kaldera.id – Pebalap Motor Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya kembali naik podium setelah menjadi yang terbaik di MotoGP Jerman, Minggu (20/6/2021).

Pebalap dijuluki Baby Alien ini unggul satu detik dari Pebalap KTM, Miguel Oliveira di Sirkuit Sachaenring.

Terakhir Marquez naik podium di MotoGP Valencia, 17 November 2019. Kemudian harus cuti dari balapan karena mengalami cedera patah tulang humerus.

Pencapaian ini membuat dirinya tidak bisa menahan isak tangis tanda haru. Sebab, ini adalah buah dari perjuangannya kembali kondisi semula pasca dibekap cedera.

Dilansir dari CNN Indonesia, Marquez mengungkapkan, ini salah satu momen dan kemenangan paling penting dalam kariernya.

“Memasuki akhir pekan ini, saya tahu ada peluang di MotoGP Jerman. Meski sulit secara mental setelah 3 kali beruntun gagal finis,” ujar Marquez.

Dirinya mengaku sulit fokus saat menjalani balapan MotoGP Jerman. Dia teringat masa-masa sulit untuk bangkit dari cedera. Cedera itu juga sempat mengancam karier Marquez sebagai pembalap di MotoGP.

“Sebelum balapan saya yakin bisa meraih podium. Peluang meraih kemenangan cukup rendah. Setelah hujan turun, saya rasa ini adalah balapan milik saya. Saya kemudian ambil risiko lebih besar,” ucap Marquez.

“Di paruh kedua balapan saya harus melawan Oliveira. Sulit untuk bisa fokus karena banyak memori buruk yang saya pikirkan, tapi pada akhirnya kami mampu melakukannya,” sambung Marquez.(reza/cnn Indonesia)