Lanjutan Pembangunan Jembatan Sicanang tak Proses Tender

Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra
Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan akan menunjuk langsung pihak yang mengerjakan proyek lanjutan pembangunan Jembatan Sicanang.

Keputusan ini dilakukan setelah dalam proses tender terbuka yang dilakukan beberapa waktu lalu tidak ditemukan pemenang. Menurut Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra menjelaskan, dalam proses lelang tersebut, ada 6 perusahaan mendaftarkan. Namun, saat pemeriksaan dokumen, keenamnya tidak memenuhi syarat.

“Penunjukan langsung dilakukan setelah kami melakukan rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti, kejaksaan dan kepolisian,” katanya, Senin (5/7/2021).

Dia mengatakan, pengerjaan jembatan tersebut sangat mendesak. Harus dilakukan tahun ini. Tidak boleh tidak. Sebab, kondisinya sudah tidak memungkinkan. Untuk itulah dilakukan penunjukkan langsung.

“Pak Wali juga menginginkan pengerjaan proyek tersebut dilakukan tahun inj,” tambahnya.

Pengerjaan lanjutan proyek tersebut rencananya dilaksanakan, PT SBI (Sejahtera Bahtera Indonesia). Perusahaan ini yang mengerjakan proyek tersebut tahun lalu.

“Saat ini sedang dipersiapkan administrasi penunjukan langsung oleh ULP (Unit Layanan Pengadaan). Anggarannya berdasarkan HPS sekitar Rp9 miliar,” tambahnya.(reza)