Penurunan Kasus Covid-19 di Medan Belum Signifikan

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan, jumlah angka positivity rate Covid-19 di Kota Medan telah mengalami penurunan dari 30,01% menjadi 27% dengan jumlah testing 800 orang per hari sejak dua minggu terakhir.

Meskipun angka penurunan belum signifikan, namun angka tersebut menunjukkan untuk beberapa kasus Covid-19 di Medan bisa terkendali.

Dalam dua minggu terakhir ini, telah terjadi penurunan positivity rate Covid-19 di Medan, yakni dari 30,01 persen menjadi 27 persen dengan jumlah testing per hari sebanyak 800.

Positivity rate sendiri merupakan rasio jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 berbanding dengan total tes atau pemeriksaan suatu wilayah. Hal ini disampaikan Bobby ketika mengikuti diskusi Ruang Publik KBR melalui virtual, Selasa (13/7/2021).

BACA JUGA :  Eks Hotel Soechi Jadi Lokasi Isoman Positif Covid-19 Gejala Ringan

Dalam kegiatan tersebut, Bobby juga mengungkapkan, dari 2,5 juta lebih penduduk Medan yang menjadi target vaksinasi sebanyak 1,9 juta. Sampai saat ini sudah 50,01% dari target tersebut sudah dilakukan vaksin.

“Sebelumnya target kita 1,4 juta penduduk. Namun, dengan bertambahnya segmen yang bisa divaksin, maka target pun bertambah menjadi 1,9 juta,” jelasnya.

Sampai saat ini Pemko Medan terus melaksanakan vaksinasi di eks Bandara Polonia, baik secara langsung di tempat maupun dengan cara drive thru. Selain itu, juga dilakukan di tempat lain.

“Sebelumnya kita targetkan maksimal 2000 dosis per hari, namun saat Kementerian BUMN turun ke lapangan target bisa sampai ke 5.000 per hari,” tambahnya.(reza)