Gubsu Edy Bantu Promosi Usaha Kecil di Instagram, Ini Caranya

Edy membuka peluang bagi setiap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dipromosikan usaha dan produknya lewat akun Instagram pribadinya.
Edy membuka peluang bagi setiap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dipromosikan usaha dan produknya lewat akun Instagram pribadinya.

MEDAN, kaldera.id- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyadari kesulitan yang tengah dirasakan masyarakatnya dalam kondisi pandemi Covid-19. Atas hal itu, Edy membuka peluang bagi setiap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dipromosikan usaha dan produknya lewat akun Instagram pribadinya.

“Insya Allah saya akan membantu mempromosikan produk-produk UMKM masyarakat Sumatera Utara via akun Instagram pribadi saya,” tulis Gubsu di akun Instagramnya, edy_rahmayadi, Minggu (18/7/2021).

Hal tersebut, kata Edy sebagai bentuk dukungan untuk membangkitkan UMKM di Sumut yang tertekan akibat pandemi Covid-19. Apalagi, kata Edy, UMKM sebagai motor penggerak ekonomi rakyat juga semakin lesu di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Adapun persyaratan mengikuti program tersebut adalah:

BACA JUGA :  Gaya Komunikasi Gubsu Dinilai Alihkan Publik dari Pembangunan yang Belum Jalan

1. Khusus produk UMKM, Toko dan Warung yang berada di Sumatera Utara
2. Materi produk diposting melalui story Instagram, lalu tag akun @edy_rahmayadi dan @nawal_lubis
3. Produk sendiri (milik/hasil produksi sendiri), bukan produk reseller
4. Cantumkan tag lokasi di Story (lokasi toko atau kota/kabupaten)
5. Akun Instagram tidak diprivat/dikunci.

Gubsu juga mengimbau kepada seluruh influencer dari Sumut untuk mendukung pelaku UMKM dengan cara memberikan promosi gratis di akun media sosial.

“Mudah-mudahan melalui upaya dan kerja keras kita bersama, UMKM Sumatera Utara akan bangkit meski saat ini kita berada dalam kondisi PPKM Darurat,” tukas Gubsu.

Yok, bagi pegiat UMKM di Sumut yang mau usahanya dipromoin Pak Gubernur Edy Rahmayadi bisa ikuti cara diatas. (finta rahyuni)