Rektor UINSU Harapkan LPNU Sumut Perkuat Ekonomi Umat

Rektor UINSU Prof Syahrin Harahap saat menghadiri pelantikan LPNU Provinsi Sumut, kemarin.(ist)
Rektor UINSU Prof Syahrin Harahap saat menghadiri pelantikan LPNU Provinsi Sumut, kemarin.(ist)

MEDAN, kaldera.id – Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Dr Syahrin Harahap, MA, memberikan tausiyah dalam acara pelantikan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Provinsi Sumut di Pesantren Darul Qur’an Deli serdang, Minggu (2/5/2021).

Dalam tausyiahnya Prof Syahrin menyampaikan bahwa lembaga perekonomian adalah salah satu bagian yang penting. Sebab Idealisme kadang-kadang diganggu oleh persoalan ekonomi. “Sehingga agar tidak terganggu perekonomian kita warga Nahdiyin dan umat Islam secara umum harus diperkuat. LPNU saya yakini dapat melakukan itu dengan kerjasama dengan semua pemangku kepentingan yang ada di Sumut,” ujarnya.

Selain itu, Prof. Syahrin juga menyampaikan bahwa ekonomi merupakan salah satu bagian penting yang dibahas di dalam Al-Qur’an. Setelah tauhid, kemudian hukum, yang ketiga Alquran bicara ekonomi. “Hubungan kita dengan Tuhan bersifat ekonomi sesuai dengan Al-Qur’an Surah At-taubah ayat ke 111,” paparnya.

Kemudian, Prof Syahrin juga berharap agar LPNU ini tidak hanya menjadi organisasi sayap, tetapi menjadi bagian integral bagi organisasi Nahdlatul Ulama. Kiprah LPNU harus menyempurnakan kehadiran NU sebagai ormas Islam di Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PWNU Sumut HM Hatta Siregar mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah terpilih. Ia berharap agar pengurus yang terpilih agar bisa meningkatkan perekonomian warga NU Sumut.

“Harapan kepada yang sudah dilantik, banyak sebetulnya yang bisa dilaksanakan dan digali dalam rangka membangun perekonomian nahdiyin. Semoga bisa berjalan dengan baik, teratur dan mendapat masukan dari ahli perekonomian untuk meningkatkan kemajuan dari lembaga kita ini,” pungkasnya.(finta rahyuni)