Keterisian BOR RS Covid-19 di Medan Sudah 73 Persen

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution

MEDAN, kaldera.id- Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan keterisian tempat tidur atau _bed occupancy rate_ (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Medan sudah mencapai angka 73 persen.

“Sudah 73 persen, namun ini lagi kita coba konversinya lebih masif lagi,” kata Bobby usai mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, meninjau eks Hotel Soechi sebagai tempat isolasi terpusat Covid-19, Selasa (3/8/2021).

Untuk mengantisipasi ini, Bobby mengatakan akan meminta rumah sakit menyediakan 30 persen dari jumlah tempat tidurnya untuk pasien Covid-19. Pasalnya, kata Bobby, masih ada rumah sakit yang menyediakan tempat isolasi Covid-19 baru 28 persen.

BACA JUGA :  Seniman dan Jurnalis Memperingati 40 Hari Almarhum As Atmadi

Dengan begitu, Bobby meminta agar rumah sakit ini segera memenuhi persentase konversi sesuai arahan Kementerian Kesehatan yaitu sebanyak 30 persen.

“Total hari ini ada 28 persen total konversi kita. Sedangkan yang diwajibkan oleh Kemenkes itu 30 persen, masih kurang 2 persen. ini lagi kita upayakan rumah sakit bisa mengkonversi sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya. (finta rahyuni)