Kalah 0-3 di Stamford Bridge, Debut Buruk Patrick Vieira

Chelsea membuka kompetisi EPL 2021/2022 dengan kemenangan telak 3-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021).
Chelsea membuka kompetisi EPL 2021/2022 dengan kemenangan telak 3-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Chelsea membuka kompetisi EPL 2021/2022 dengan kemenangan telak 3-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021).

Pesta gol The Blues dibuka sayap kiri mereka, Marcos Alonso di menit 27. Tendangan bebas pemain yang pernah membela Fiorentina itu tidak mampu ditepis penjaga gawang Crystal Palace, Vicente Guaita.

C Pulisic menggandakan kemenangan anak asuh T Tuchel menit 40 lewat memanfaatkan bola rebound tendangan Timo Werner yang masih bisa diblok oleh Guaita. Pulisic yang dalam posisi ideal langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat.
Memasuki babak kedua, tim besutan Patrick Vieira mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Beberapa tekanan mulai dilancarkan.
Sayang, peluang yang tercipta tidak bisa dikonversi menjadi gol. Duet Jean-Philippe Mateta dan Wilfried Zaha di lini depan belum bisa memanfaatkan peluang tercipta.

Jangankan menciptakan gol, C Kouyate dan kawan-kawan semakin tertinggal. Adalah T Chalobah memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Dipasang sebagai pemain belakang, Chalobah dengan percaya diri menghajar bola dari luar kotak penalti dan tidak dapat dijangkau oleh penjaga gawang Palace. Ini merupakan gol pertama pada debut Chalobah untuk Chelsea — klub yang sudah ia bela sejak usia delapan tahun. Tidak hanya meraup tiga poin dan motivasi dilaga berikutnya, kemenangan ini juga memberikan kado buruk bagi Patrick Vieira di debutnya menangani tim Liga Inggris. (reza/net)