Dibantai 5-0, Arsenal Terbenam di Dasar Klasemen

Arsenal semakin terpuruk pasca dibantai Manchester City lima gol tanpa balas di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021).
Arsenal semakin terpuruk pasca dibantai Manchester City lima gol tanpa balas di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Arsenal semakin terpuruk pasca dibantai Manchester City lima gol tanpa balas di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021).

Anak asuh Mikel Arteta kini berada di dasar klasemen sementata Liga Inggris. Ini adalah kekalahan ketiga beruntung The Gunners dalam kompetisi ini.

Kelima gol Man City diciptakan Ilkay Gundogan tujuh menit kick off dimulai. Selang lima menit kemudian giliran F Torres yang mencatatkan namanya di papan skor. Torres kembali membobol gawang B Leno pada menit 84 sekaligus menutup pesta gol The Citizens dalam laga ini. Sedangkan gol ketiga City diciptakan Gabriel Jesus pada menit ke 43 dan gol keempat melalui Rodri di menit 53.

BACA JUGA :  Laga Puncak Liga Inggris, Liverpool atau Manchester City

Kekalahan Arsenal semakin lengkap setelah G Xhaka diusir wasit setelah menerima kartu merah pada menit 35. Arsenal sendiri tidak bermain jelek dalam laga ini. Mereka melakukan tekanan di menit awal. Bahkan, nyaris menciptakan gol andai Smith Rowe dan Bukayo Saka lebih sigap memanfaatkan umpan.

Rentetan serangan yang dilakukan tuan rumah membuat barisan pertahanan tim tamu kewalahan menghalau serangan. Gol cepat juga membuat pemain depan Arsenal semakin frustasi menembus pertahanan tuan rumah. Dengan kemenangan ini, anak asuh Guardiola bertengger di posisi ketiga dengan raihan enam poin. (efri/net)