Jamu Chelsea, Liverpool Tertahan di Anfield

Liverpool gagal meraup poin penuh saat menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Sabtu (28/8/2021). The Reds ditahan imbang 1-1.
Liverpool gagal meraup poin penuh saat menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Sabtu (28/8/2021). The Reds ditahan imbang 1-1.

MEDAN, kaldera.id – Liverpool gagal meraup poin penuh saat menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Sabtu (28/8/2021). The Reds ditahan imbang 1-1.

Unggul dalam jumlah pemain dan penguasaan bola tidak mampu dimanfaatkan Henderson dan kawan-kawan membalikkan keadaan.

Peluang emas yang tercipta di babak pertama dan kedua gagal dikonversi menjadi gol. Tekanan dilakukan hanya menciptakan ancaman. Hal ini tidak terlepas performa terbaik yang ditunjukkan Mendy. Dimana, pemain berpaspor Perancis itu bisa menggagalkan tendangan dan tandukan anak asuh J Klopp.

Tuan rumah hanya mampu menciptakan gol melalui pinalti M Salah pada menit 45+3 . Setelah wasit yang melihat tayangan VAR menganggap pemain belakang James menghalau bola dengan tangan menahan sepakan S Mane ketika terjadi kemelut di depan gawang tim tamu. James pun diganjar kartu merah atas kejadian itu.

Tidak hanya James, pemain belakang The Blues – julukan Chelsea juga diganjar kartu kuning karena protes atas keputusan wasit. Insiden berlanjut pasca eksekusi pinalti dilakukan. Pemain kedua tim saling adu mulut akibat Mendy yang masih emosi menendang bola tanda kesal. Tanpa sengaja kakinya terkena kaki Henderson yang maju ke depan. Wasit pun kemudian mengganjar Mendy dengan kartu kuning.

BACA JUGA :  Bigmatch Eropa Berakhir Imbang, Cuma MU vs Liverpool Beri Hiburan

Dalam laga ini tuan rumah lebih dulu tertinggal lewat tandukan Havertz memanfaatkan tendangan sudut pada menit kedua. Havertz mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau AlIsson. Gol ini pun disambut dengan suka cita pihak Chelsea.

Dengan hasil ini Liverpool berada di posisi ketiga menggeser Man City yang turun ke posisi lima. Sedangkan Chelsea berada di posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan peringkat pertama ditempati Wes Ham United. Ketiga tim ini memiliki poin sama, tujuh namun berbeda selisih gol. (efri)