Sahabat Yatim Indonesia Tetap Salurkan Donasi Di Tengah Pandemi

Untuk merayakan milad yang ke 12 tahun Laznas Sahabat Yatim Indonesia tetap menyalurkan donasi secara rutin di tengah pandemi dengan kondisi yang belum normal, kata CEO Laznas Sahabat Yatim Indonesia Boby Satria
Untuk merayakan milad yang ke 12 tahun Laznas Sahabat Yatim Indonesia tetap menyalurkan donasi secara rutin di tengah pandemi dengan kondisi yang belum normal, kata CEO Laznas Sahabat Yatim Indonesia Boby Satria

MEDAN, kaldera.id- Untuk merayakan milad yang ke 12 tahun Laznas Sahabat Yatim Indonesia tetap menyalurkan donasi secara rutin di tengah pandemi dengan kondisi yang belum normal, kata CEO Laznas Sahabat Yatim Indonesia Boby Satria

Bobby Satria, kepada media, Selasa (31/08/2021), mengungkapkan Pandemi yang melanda Indonesia sejak akhir 2019 menjadi cobaan berat bagi bangsa. “Ratusan ribu rakyat Indonesia telah menjadi korban virus covid-19 . Hal ini berdampak langsung pada munculnya yatim-yatim baru yang jumlahnya mencapai puluhan ribu.”

Sahabat Yatim Indonesia yang dalam aktivitasnya memang concern terhadap pembinaan dan pemberdayaan yatim ambil bagian dalam upaya mengembalikan senyuman yatim terdampak pandemi, jelasnya. ” Sehingga para yatim bisa mendapatkan kebahagiannya kembali.”

Dalam rangka merayakan milad yang ke 12 tahun pada 1 September 2021, Sahabat Yatim Indonesia ingin membantu mengukir senyuman kepada anak yatim terdampak covid-19.

Sahabat Yatim Indonesia, kata dia, menyalurkan Rp595.959.000 setara dengan 4.329 penerima manfaat. Dia merinci 1.443 bantuan uang tunai sebesar Rp300.000 per anak. Lalu 1.443 bantuan makanan siap saji kepada keluarga yatim, seterusnya 1443 bantuan mushaf Al- Qur’an untuk membantu proses belajar mengajar santri yatim dalam menghafal Al- qur’an.

Penyaluran bantuan mulai di sebarkan 1 september 2021 di seluruh kantor cabang Sahabat Yatim Indonesia dan seluruh wilayah di Indonesia. Boby Satria mengungkapkan program ini bertujuan membantu memberikan kebahagian kepada anak yatim terdampak covid-19 dan sebagai perayaan daripada lebaran yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram lalu atau bertepatan di tanggal 19 Agustus 2021.

Selain memberikan bantuan kepada 4.329 anak yatim, Laznas Sahabat Yatim Indonesia juga menyelenggarakan acara Webinar kesehatan bersama dr Shindy Putri dan Sherly Annavita dilanjutkan Webinar Ceremony sebagai perayaan milad yang ke 12 tahun pada 01 September 2021 pukul 16.00 WIB yang akan di hadiri beberapa tokoh publik seperti Kak Seto, Kang Teddy dan beberapa tokoh publik lainnya.

Dengan mengusung tema “ tumbuh bermanfaat bersama umat” Sahabat Yatim Indonesia ingin terus tumbuh dan memberikan kebermanfaatan yang luas bagi umat, kata dia. Untuk itu Sahabat Yatim Indonesia mohon dukungan dan do’a agar istiqomah dalam menyebarkan kebermanfaatan, harapnya.

Dalam perjalanan 12 tahun Sahabat Yatim Indonesia berterimakasih sebesar-besarnya kepada donatur, Kementrian Agama, Baznas, MUI, dan seluruh pemerintah daerah, juga para tokoh yang telah banyak membantu sehingga Sahabat Yatim Indonesia bisa bertumbuh seperti saat ini, ungkap Boby Satria.(armin nasution)