Wartawan di Medan Terpapar Covid-19, Bobby Jamin Keluarganya

Bagi wartawan berdomisili di Medan yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isoman atau di rumah sakit, Pemko Medan akan menjamin kehidupan keluarganya.
Bagi wartawan berdomisili di Medan yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isoman atau di rumah sakit, Pemko Medan akan menjamin kehidupan keluarganya.

MEDAN, kaldera.id – Bagi wartawan berdomisili di Medan yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isoman atau di rumah sakit, Pemko Medan akan menjamin kehidupan keluarganya.

Sebab, seorang wartawan juga merupakan kepala keluarga. Ketika menjalani isolasi tentunya terganggu dalam mencari nafkah.

Hal ini disampaikan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution ketika ditanya wartawan usai pemberian bantuan di GBI, Jalan Djamin Ginting, Jumat (10/9/2021).

“Pemko Medan tidak hanya memfokuskan bantuan kepada kalangan pers, terutama wartawan di Kota Medan. Masyarkat Kota Medan lainnya yang terpapar covid tetap jadi perhatian dan fokus utama untuk dibantu.Jadi, bantuan itu tidak hanya kepada swasta tapi sudah jadi tanggung jawab Pemko Medan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumut Hermansjah berharap agar wartawan tidak hanya dibantu sembako semata, tapi juga dibantu saat wartawan dan keluarga terpapar Covid-19.

Berdasarkan informasi didapat sejumlah wartawan media cetak dan online saat Ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan secara mandiri di rumah mereka masing masing. Sehingga sangat membutuhkan bantuan agar anak anak dan keluarga wartawan yang bersangkutan tidak ikut terdampak. (reza)