Santunan Ramadan Alumni SMAN 11 Medan, 131 Paket Bansos Disalurkan

0
196
Pengurus Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 11/10 Medan melalui Pengajian Ikatan Alumni (PIA), menyerahkan bantuan sosial/santunan Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi, d Sekretariat Alumni, Sabtu (15/4/2023).
Pengurus Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 11/10 Medan melalui Pengajian Ikatan Alumni (PIA), menyerahkan bantuan sosial/santunan Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi, d Sekretariat Alumni, Sabtu (15/4/2023).

l

MEDAN, kaldera.id – Pengurus Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 11/10 Medan melalui Pengajian Ikatan Alumni (PIA), menyerahkan bantuan sosial/santunan Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi, d Sekretariat Alumni, Sabtu (15/4/2023).

Bantuan sosial (bansos) Ramadan ini berupa paket sembako dan uang tunai yang dihimpun dari para alumni sebagai donatur.

Penerima bantuan adalah para alumni, siswa SMAN 11 Medan dan masyarakat yang kurang mampu. Untuk tahun ini, para alumni yang sekolahnya berada di Jalan Pertiwi, Medan Tembung ini menyalurkan 131 paket senilai masing-masing Rp350.000.

Bantuan diserahkan langsung pada yang mustahik oleh para pengurus ikatan alumni.
Di antaranya, Ketua Umum KB IKA SMAN 11/10 Medan, Dr. dr. Johny Marpaung, M.Ked (OG), Sp.OG (K); Ketua Harian, Ahmad Yusuf Nasution; Sekretaris, Dr. Teguh Syuhada Lubis, MH; Bendahara, Evrin Nasution; Ketua Majelis Pertimbangan, Rosidi Yamin; Ketua Pengajian Ikatan Alumni, Buyung Hasan dan Ketua Panitia, Yeni Pebriyanti.

Ketum KB IKA SMAN 11 Eks 10 Medan, Dr. dr. Johny Marpaung, M.Ked (OG), Sp.OG (K), tujuan dibentuknya pengajian ikatan alumni adalah agar silaturahim antara alumni dan keluarga bisa lebih baik lagi.

“Kemudian bisa terus berbagi dengan seluruh alumni dan masyarakat. Kami ucapkan terimakasih pada panitia yang menghimpun bantuan sejak awal Ramadan dan hari ini sudah disalurkan,” ujarnya.

Johny berharap dengan kegiatan semacam ini, para alumni dapat memperkuat persamaan dalam berhimpun (berorganisasi). “Mari kita wujudkan persaudaraan alumni dalam kehidupan keseharian,” ujarnya.

Ketua PIA KB IKA SMAN 11/10 Medan, Buyung Hasan, mengatakan, penyaluran santunan Ramadan ini adalah bagian program untuk membumikan manfaat ikatan alumni untuk alumni dan masyarakat. “Sekaligus membangun keperdulian pada sesama kita,” ujarnya.

Buyung Hasan menyebutkan, adapun bantuan yang disalurkan berasal dari para alumni yang ada di seluruh Indonesia. “Karena alumni kita sudah tersebar. Alhamdulillah semua ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Wakasek 1 SMAN 11 Medan, Diska Disten Manurung, yang hadir mewakili Kepsek dalam kegiatan ini, mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kontribusi alumni yang sangat dirasakan oleh sekolah.

“Saya bukan alumni, tapi saya mengajar sejak 2003 di SMAN 11 Medan. Kami merasakan betul kehadiran ikatan alumni. Kiranya ini menjadi inspirasi bagi siswa kita yang nantinya juga akan menjadi alumni,” tukasnya.

Pihak sekolah kata Diska, menyambut baik kegiatan bansos Ramadan tersebut. ”Ini bukti kepedulian alumni terhadap alumninya yang lain maupun masyarakat kurang mampu,” sebutnya.(efri surbakti/rel)