Bobby Ajak Semua Orang Miliki Semangat Pahlawan

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

MEDAN, kaldera.id – Seluruh kendaraan yang melintas di Jalan Kapten Maulana Lubis dihentikan sementara saat proses penaikan bendera merah putih peringatan hari pahlawan di Halaman Kantor Walikota Medan, Rabu (10/11/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Walikota Medan, Bobby Nasution yang bertindak sebagai inspektur upacara juga menyampaikan beberapa pesan yang pernah disampaikan Bung Karno dan Bung Tomo.

Bobby berharap agar semua masyarakat memiliki semangat yang sama dengan para pahlawan ketika berjuang merebut kemerdekaan.

“Tema Hari Pahlawan Tahun 2021 yakni Pahlawanku Ispirasiku, artinya kita semua harus memiliki semangat yang sama seperti para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan. Jadi, siapa pun kita yang hidup dan berjuang hari ini harus memiliki semangat yang sama dengan pahlawan. Tantangan dan perjuangan kita berbeda sehingga kita harus bisa memberikan yang terbaik,” kata Bobby Nasution.

Dalam upacara bendera tersebut, Bobby Nasution juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain menjaga keutuhan NKRI, kita juga harus bersama-sama memberantas kemiskinan dan kebodohan,” sambungnya.

Upacara peringatan hari pahlawan ini diikuti, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dan pejabat OPD dan instansi lainnya.(reza)