Al Washliyah Medan Ajak Umat Islam Donor Darah

PD Al Washliyah Kota Medan bersama BKM Al Ishlah melakukan kerjasama dalam kegiatan donor darah yang di Masjid Al Ishlah Jalan Kapten Muslim Medan, Minggu (12/9/2021)
PD Al Washliyah Kota Medan bersama BKM Al Ishlah melakukan kerjasama dalam kegiatan donor darah yang di Masjid Al Ishlah Jalan Kapten Muslim Medan, Minggu (12/9/2021)

MEDAN, kaldera.id- PD Al Washliyah Kota Medan bersama BKM Al Ishlah melakukan kerjasama dalam kegiatan donor darah yang di Masjid Al Ishlah Jalan Kapten Muslim Medan, Minggu (12/9/2021). Kegiatan ini, dirasa penting karena sangat bermanfaat bagi diri sendiri juga bagi orang lain yang membutuhkan.

Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap dalam sambutannya menyampaikan PD Al Washliyah Kota Medan berkomitmen untuk terus menebar kebaikan dan kemanfaatan. Hal itu sesuai dengan tujuan Al Washliyah yang berjuang untuk umat di bidang amal sosial.

“Kami dari PD Al Washliyah Kota Medan akan terus berjuang dan berkorban agar umat lebih sejahtera,” jelasnya.

Hafiz Harahap juga menyampaikan kerjasama antara Al Washliyah Kota Medan dan BKM Al Ishlah akan terus dilanjutkan. Ke depan acara donor darah ini akan dilaksanakan di kantor PD Al Washliyah Kota Medan.

Sementara itu, Wakil Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Rani yang juga menjadi peserta donor darah itu, mengatakan bahwa melakukan donor darah akan mendapatkan minimal dua manfaat.

Pertamanya, lebih sehat karena terjadi pembentukan darah baru dalam tubuh yang lebih segar dan bersih. Kedua, darah yang didonorkan dapat dimanfaatkan orang yang membutuhkan.

BACA JUGA :  PD Washliyah Kota Medan Targetkan 1 Juta Warga di Sensus Warga Al Washliyah

“Dalam Islam disebutkan, manusia terbaik adalah manusia yang banyak bermanfaat bagi manusia yang lain,” jelas Abdul Rani yang juga anggota DPRD Medan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Ketua BKM Al Ishlah Jl. Kapten Muslim Medan Ustaz Muhammad Ridwan Azis mengungkapkan bakti sosial donor darah adalah program rutin. Selain itu ada beberapa kegiatan keummatan juga yang sudah dilaksanakan, seperti bantuan kepada fakir miskin, dhuafa dan lainnya.

“Acara hari ini bekerjasama dengan PD Al Washliyah, ke depan kami juga akan mengajak organisasi lain untuk berpartisipasi. Kalau kita bersatu, akan banyak manfaat yang kita tebar di tengah masyarakat”,sebut Ustaz Ridwan.

Pelaksanaan bakti sosial donor darah mendapat respon positif dari masyarakat. Ini membuktikan sesuatu yang bermanfaat pasti mendapat dukungan.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini mendapat respon baik dari masyarakat, semoga Allah memberkatinya”, kata Ustad Ridwan.

Pengurus PD Al Washliyah Kota Medan  yang ikut berpartisipasi pada acara donor darah tersebut, Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris T. Alamsyah Putra, Wakil Bendahara Muhammad Rasyid, Anggota Pleno Zuhendra dan pengurus Majelis Dakwah PD Al Washliyah Kota Medan Ustaz Hendri Siregar. (finta rahyuni)